androidvodic.com

Minta Keluarga Korban Kebakaran Melapor, RS Polri: Ada 1 Jenazah yang Belum Diketahui Identitasnya - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Tim kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati, meminta kepada keluarga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Posko Ante Mortem RS Polri.

Hal itu didasari karena, hingga kini masih ada satu pihak keluarga yang belum membuat laporan kehilangan.

Sebab, sejauh ini, pihak RS Polri telah menerima 15 jenazah dan satu body part, namun, yang melapor kehilangan anggota keluarga baru ada 14.

"Saat ini baru dilaporkan 14 (keluarga yang merasa kehilangan) Padahal jenazahnya 15. Berarti ada yang belum melaporkan keluarganya hilang," tutur Kepala Biro Dokter Polisi Brigjen pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (5/3/2023).

Lebih lanjut, Nyoman Eddy menyatakan, dalam proses melakukan identifikasi terhadap seluruh korban pihaknya akan mengedepankan ketelitian bukan kecepatan.

Sebab, terdapat beberapa jenazah yang kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan secara manual dari sisi luar.

Dengan begitu, maka pihaknya akan dominan melakukan penerapan tes DNA terhadap jenazah untuk mengetahui identitasnya.

"Yang penting kita bekerja dengan teliti, bukan kecepatan. DNA ini kan ada step-stepnya. Tapi kita upayakan semaksimal mungkin dalam waktu 4 hari sampai seminggu ini," tukas dia.

Sebelumnya, Keluarga korban kebakaran Plumpang terus mendatangi RS Polri Kramatjati untuk mencari anggota keluarganya yang hilang.

Hari ini, Minggu (5/3/2023) sudah ada 14 keluarga yang mendatangi Pos DVI Antimortem RS Polri untuk menyerahkan data dan sampel DNA.

"Sampai saat ini keluarga yang melaporkan baru 14 dan 14-nya pun telah diambil sampel DNA," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di RS Polri, Minggu (5/3/2023).

Sementara kini totalnya ada 15 jenazah dan 1 kantung body part yang diterima RS Polri.

Artinya, belum semua keluarga melapor ke RS Polri untuk dilakukan tes kecocokan DNA.

Baca juga: Total 3 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Teridentifikasi

Polri pun menyampaikan agar pihak keluarga yang merasa kehilangan anggotanya unutk melapor ke RS Polri.

Hal itu guna memudahkan identifikasi korban agar bisa segera kembali kepada keluarga.

"Kami mengimbau kepada pihak keluarga yang merasa kehilangan keluarganya agar dapat bersama sama bekerja sama dengan kita untuk segera melaporkan kepada posko yang ada di RS Polri," kata Ramadhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat