androidvodic.com

VIDEO Gerindra dan NasDem Hormati Perbedaan Politik, Prabowo: Komunikasi Harus Intensif - News

News, BOGOR - Partai Gerindra dan NasDem saling menghormati perbedaan keputusan politik jelang Pemilu 2024.

"Kita dapat suatu kesimpulan tertentu, kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai mendapat kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Untuk diketahui, jelang pilpres 2024, Gerindra telah membangun koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara itu, Nasdem membentuk Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

Selain itu, Gerindra dan Nasdem sepakat untuk mewujudkan pemilu 2024 yang damai tanpa menimbulkan konflik, serta mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

"Kita sepakat bahwa ini komunikasi politik harus lebih intensif, lebih sering dilakukan dengan semua pihak," ucap Prabowo.

Dikunjungi Surya Paloh, Prabowo: Ini Pertemuan Dua Sahabat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan itu terjadi di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). Keduanya melakukan pertemuan kurang lebih dua jam.

"Saya mendapat kehormatan kunjungan balasan dari pak Surya Paloh yang kebetulan adalah Ketua Umum Nasdem," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan Surya Paloh merupakan sahabat lamanya, sejak sebelum keduanya belum menjadi ketum partai politik.

"Jadi, ini sebetulnya pertemuan dua sahabat yang kebetulan hari ini kita berkecimpung di bidang politik sebagai keterpanggilan kita sebagai warga negara sebagai patriot ingin berbakti kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo.

Ada pun berdasarkan informasi yang diterima, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh didampingi Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem Hermawi Taslim, Wakil Ketua Dewan Pakar Peter Gontha.

Sementara itu, Prabowo Subianto didampingi oleh Ketua Harian Gerindra Dasco, Waketum Gerindra Sugiono, Prasetyo Hadi, dan Maher Algadri.(News/Chaerul Umam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat