androidvodic.com

Surya Paloh: Hukum Seakan Milik Mereka yang Punya Kekuatan Lebih - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan hukum di Indonesia dalam praktiknya seakan-akan milik mereka yang mempunyai kekuatan lebih.

Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam Silatnas III Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

"Hukum seakan-akan milik mereka yang punya kekuatan lebih," kata Surya Paloh di lokasi.

Surya Paloh memang tak menafikan peran dari Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA) dalam menjaga peradilan di Indonesia.

Namun, dia menuturkan bahwa realitas justru menunjukkan banyak keputusan yang mengoyak kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Demokrat Klaim Duet Anies Baswedan dan AHY Menjanjikan, Surya Paloh: Itu Subjektif

"Tetapi kita berhadapan dengan realita yang ada, banyak keputusan yang mengoyak kehidupan berbangsa dan bernegara kita," ujarnya.

Karenanya, Surya Paloh berpesan kepada BAHU Partai NasDem agar menyelesaikan sejumlah persoalan tersebut.

Baca juga: Jokowi Mesra Bareng Prabowo dan Ganjar Pranowo, Surya Paloh: Bagus Dipromosi Presiden

"Nah saya ingin menitipkan pesan dan harapan saya kepada BAHU itu adalah realitas kehidupan, suka atau tidak suka, nah berikhtiarlah menyelesaikan masalah itu," ungkapnya.

Terlebih, dia menambahkan bahwa Indonesia mengedepankan prinsip rule of law yang merupakan komitmen mengikat bagi semua pihak tanpa membedakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat