androidvodic.com

Harus Hadir Membantu Publik, Ridwan Kamil Usulkan Ide Golkar Quick Response for Humanity - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Ridwan Kamil menjadi pemateri dalam Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11.

Di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, para pengurus DPP Partai Golkar, dan seluruh peserta Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11, Ridwan Kamil sempat menyinggung salah satu program yang dijalankan di Jawa Barat. Adapun program itu yakni Jabar Quick Response.

“Karena saya ada program itu di Jawa Barat, sekarang saya bisa tidur nyenyak,” kata RK, sapaannya, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3/2023).

RK mengatakan bahwa Jabar Quick Response kini sudah menjadi sistem yang baik. Sesuai dengan tujuan awalnya, program itu menjadi solusi dan pertolongan pertama bagi setiap persoalan kemanusiaan yang muncul di Jawa Barat.

Sistem tersebut kini bekerja 24 jam non stop. Sesuai namanya, program itu juga bersifat cepat.

Baca juga: Ditanya Soal Maju Pilgub Jabar atau DKI Jakarta, Ini Jawaban Ridwan Kamil

“Untuk menolong. Karena selama manusia hidup, di situ ada masalah kemanusiaan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, RK menyampaikan bahwa salah satu yang membuat dia menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar adalah program sosial dan kemanusiaan partai tersebut.

Menurut RK, Partai Golkar adalah salah satu partai yang melayani masyarakat setiap saat. Tidak hanya muncul menjelang atau mendekati masa pemilu.

“Di Cianjur saya saksikan itu. Ketika bencana gempa bumi terjadi, Partai Golkar hadir membantu masyarakat Cianjur, kata RK

Karena itu, RK mengusulkan agar Partai Golkar membuat program baru.

“Saya punya ide tambahan, Pak Airlangga. Kalau bisa disetujui. Kita bikin Golkar Quick Response for Humanity,” katanya.

Melalui program tersebut, dia yakin Partai Golkar bisa lebih cepat hadir membantu masyarakat.

“Dimana ada masalah, tragedi kemanusiaan, kebencanaan, kita hadir. Dengan sistem yang baik, kehadiran mereka tak hanya cepat, tapim juga konsisten,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat