androidvodic.com

500 Pekerja Indonesia Siap Berangkat ke Dubai, Kerja di Restoran Cepat Saji - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Saat ini ada begitu banyak jenis pekerjaan yang dapat dipilih untuk memulai karir, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Terkait kesempatan kerja di luar negeri, telah ada banyak kerja sama yang dilakukan antara berbagai pihak dari dua negara, yakni Indonesia dan negara yang dituju.

Kerja sama ini dilakukan, satu di antaranya untuk memberikan pelatihan terlebih dahulu sebagai bekal awal sebelum pekerja tersebut diberangkatkan.

PT Timuraya Jaya Lestari (TJL) baru saja membuka pelaksanaan interview calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hotel Balairung Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Mereka nantinya akan ditempatkan di McDonald's (McD) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faisol mengatakan bahwa interview ini dilakukan langsung oleh pihak McD Dubai.

Rencananya, interview akan dilakukan di empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Lombok, Bali dan Surabaya.

"Hari Ini kami mengawali interview untuk kandidat pekerja McDonalds Dubai di Jakarta, menyusul untuk Lombok, Surabaya dan Bali dengan calon kandidat mencapai ribuan dengan target kelulusan minimal 500 kandidat," jelas Ahmad Faisol, dalam keterangannya.

Terkait seleksi calon pekerja Indonesia yang kini sedang dilakukan, merupakan lanjutan dari gelombang berikutnya.

Karena sebelumnya, para pekerja migran Indonesia yang telah ditempatkan di McD Dubai, menunjukkan kinerja yang optimal.

Sehingga mendorong perusahaan makanan cepat saji di sana untuk kembali merekrut pekerja dari Indonesia.

"Yang melakukan seleksi calon pekerja langsung dari mereka, melihat langsung kemampuan bahasa, attitude dan pengetahuan dasar mengenai pekerjaan di restoran cepat saji," kata Ahmad Faisol.

Baca juga: Indonesia Investment Forum Dubai 2023 Promosikan 4 Proyek Investasi

Ahmad Faisol menekankan bahwa sejak awal pihaknya sangat concern pada upaya peningkatan kapasitas calon TKI yang akan ditempatkan di Dubai.

"Timuraya terus melakukan evaluasi di setiap proses penempatan pekerja Indonesia ke luar negeri termasuk yang berangkat ke Dubai, komitmen kami adalah memberangkatkan pekerja Indonesia dengan skill dan kemampuan di bidangngya," pungkas Ahmad Faisol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat