androidvodic.com

Respons Mendagri Pernyataan Sekda Riau yang Sebut Pesta Ultah Anaknya Digelar di 'Toko Ritz Carlton' - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian buka suara soal dalih Sekretaris Daerah, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto yang menyebut pesta ulang tahun anaknya digelar bukan di hotel Ritz Carlton.

Akan tetapi, di sebuah toko bernama Ritz Carlton.

Tito mengaku pihaknya telah mendengar terkait pengakuan Sekda Riau soal pesta ulang tahun mewah anaknya. Adapun pesta itu telah digelar beberapa tahun lalu.

"Iya, katanya ada beberapa tahun yang lalu katanya, katanya toko itu juga bagian dari....," ujar Tito saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Tito pun memastikan bahwa pengakuan tersebut menjadi bagian dari materi pemeriksaan yang akan digali kepada Sekda Riau. Namun, bisa saja informasi itu bisa benar ataupun tidak.

"Saya sudah minta catet aja, saya sudah minta Irjen Mendagri untuk memanggil yang bersangkutan melakukan klarifikasi, itu kan bisa benar bisa tidak, maka kita harus klarifikasi dulu," tukasnya.

Sebagai informasi, kehidupan mewah para pejabat kini tengah jadi sorotan publik di jagat maya. Usai kasus Rafael Alun mencuat, beberapa kasus serupa muncul hingga berujung pencopotan jabatan.

Baru-baru, giliran Sekda Riau SF Hariyanto yang dikuliti netizen. Gaya hidup anaknya yang disebut glamour membuat publik bertanya-tanya dari mana sumber uang tersebut.

Belakangan, pesta ulang tahun anaknya digelar dengan sangat mewah yang diduga berada di salah satu hotel Ritz-Carlton.

Dalam video yang viral berdurasi 32 detik itu, terlihat pesta tersebut diadakan di sebuah ruangan yang luas dan megah. Suasana pesta bernuansa emas dan hitam dengan kesan mewah.

Dalam video viral berdurasi 32 detik tersebut, ada narasi yang menyatakan pesta digelar di hotel The Ritz Carlton Jakarta.

Anak pejabat negara berinisial RA tersebut tampak memotong kue raksasa berlapis warna kuning emas dan disambut tepuk tangan para tamu.

Terkait hal ini, Hariyanto membantahnya. Dia menyebut, pesta anaknya hanya pesta biasa seperti anak-anak lainnya.

"Beredar foto anak saya ulang tahun yang ke-17, ya namanya orang tua, dan itu anak yang pertama, ya pengin lah dirayakan," kata SF Hariyanto, Jumat (24/3).

Dia mengaku, pesta ulang tahun anaknya tidak diadakan di hotel, melainkan di salah satu toko.

Baca juga: Tito Perintahkan Irjen Kemendagri Periksa Sekda Riau Setelah Istrinya Pamer Kemewahan di Medsos

"Perayaannya tidak besar-besaran, dan itu cuma di toko kok, emang namanya Ritz-Carlton, dan itu perayaan bersama kawan-kawannya satu sekolah. Bukan di ruang bebas, bukan pesta, bohong itu. Itu foto anak saya 11 tahun yang lalu," kata Hariyanto.

Bahkan, Hariyanto menyebutkan, dirinya sudah punya cucu dari anak pertamanya tersebut.

"Itu sudah lama (yang viral) itu. Bukan baru. Saya bisa pertanggungjawabkan itu," tutup Hariyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat