androidvodic.com

Eks Kapolda Sulsel Komjen Nana Sudjana Resmi Dilantik Jadi Inspektur Utama DPR RI - News

News, JAKARTA - Eks Kapolda Sulawesi Selatan Komjen Nana Sudjana telah resmi dilantik sebagai Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI pada Rabu (5/4/2023).

Jenderal bintang tiga itu kini telah resmi ditugaskan di lembaga legislator.

Adapun pelantikan terhadap Komjen Nana Sudjana dilakukan di Ruang Pustaloka Gedung Nusantara IV, DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Hal itu juga sesuai dengan penugasan yang diminta oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar. Dia pun memimpin langsung  janji atau sumpah jabatan yang diikuti oleh eks Kapolda Metro Jaya tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Nana menyampaikan sumpahnya.

Baca juga: Jadi Jenderal di Sekjen DPR, Komjen Nana Sudjana Pernah Dicopot dari Jabatan Kapolda Kasus Rizieq

Dalam sumpahnya itu, Nana berjanji akan menjunjung etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, dia bersumpah akan menjalankan tugas dengan penuh integritas.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar pelantikan dan kenaikan pangkat terhadap perwira tinggi Polri. Satu di antaranya Komjen Nana Sudjana yang kini ditugaskan di sekretariat jenderal (sekjen) DPR RI.

Adapun penugasan itu sekaligus membuat Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan mendapatkan kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen. 

Korps rapor kenaikan pangkat itu pun dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta pada Jumat (31/3/2023)

"Pak Nana Sudjana Komjen Pol beliau akan mendapatkan penugasan di sekertaris jenderal di DPR RI," ujar As SDM Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Baca juga: Sosok Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana yang Turun Tangan agar Rafael Malalangi Lolos Seleksi Bintara

Selain Komjen Nana, ada 2 pati Polri lainnya yang juga ditugaskan di luar struktur Polri. Mereka adalah Komjen Rycko Amelza Dahniel akan ditunjuk sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris atau BNPT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat