androidvodic.com

Pesulap Merah Sebut Pengobatan Ida Dayak Tak Berkaitan Hal Mistis, Ini Alasan Pasien Diminta Menari - News

News - Konten Kreator Pesulap Merah memberikan pandangannya terkait pengobatan Ida Dayak yang saat ini tengah viral.

Diketahui, Ida Dayak menjadi viral karena mengobati berbagai penyakit tulang mulai dari stroke hingga patah tulang secara cepat, bahkan langsung sembuh di tempat. 

Pengobatan hanya dilakukan dengan menggunakan pijatan dan minyak merah. 

Pria pemilik namas asli Marcel Radhival ini mengatakan apa yang dilakukan Ida Dayak dalam pengobatannya sama dengan yang dilakukan ahli patah tulang pada umumnya.

"Bagi gua itu hal yang biasa-biasa aja, biasa banget yang dilakukan sama ahli patah tulang," katanya dikutip dari channel Youtubenya, Pesulap Merah Official, Jumat (7/4/2023).

Baca juga: Ida Dayak Diisukan Pakai Minyak Bintang untuk Sembuhkan Pasiennya, Lembaga Adat: Tidak Sembarangan

Marcel melanjutkan, apa yang dilakukan Ida Dayak sama dengan apa yang dilakukan ahli pengobatan tulang Haji Naim di Yogyakarta.

Lantaran Haji Naim sudah meninggal, pengobatan Haji Naim lantas dilanjutkan anggota keluarganya dan masih eksis hingga saat ini.

Pengobatan tradisional gratis Ibu Ida Dayak yang di gelar di Lapangan Tembak Divisi Infrantri I Kostrad, Cilodong, Depok, terpaksa harus dibatalkan, pasal Senin (3/4/2023) sore
Pengobatan tradisional gratis Ibu Ida Dayak yang di gelar di Lapangan Tembak Divisi Infrantri I Kostrad, Cilodong, Depok, terpaksa harus dibatalkan, pasal Senin (3/4/2023) sore (Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda)

Marcel melanjutkan, beberapa waktu lalu, artis Verrel Bramasta juga berobat ke pengobatan Haji Naim saat mengalami cedera bahu ketika berlatih tinju.

Saat itu, cedera yang dialami Verrel Bramasta pun bisa langsung sembuh dan normal lagi. 

Hal itu membuktikan, pengobatan tulang Haji Naim maupun Ida Dayak tidak ada hubungannya dengan kesaktian, hal gaib ataupun mistis. 

"Jadi yang dilakukan Ida Dayak nggak ada hubungannya dengan kesaktian-kesaktian. Nggak ada hubungannya dengan gaib-gaiban, dengan mistis-mistis-an. Nggak ada. Ya itu patah tulang pada umumnya," ujarnya. 

Soal minyak merah yang dipakai Ida Dayak, Marcel menyebut minyak itu merupakan ramuan tradisional yang mungkin berasal dari Dayak.

Hal ini karena di Indonesia sendiri, lanjutnya, memang banyak ramuan-ramuan yang berasal dari daerah. 

Namun demikian, Marcel yang kerap membongar trik para dukun ini, menyatakan memberi satu catatan untuk Ida Dayak.

Baca juga: Profil Ida Dayak, Disebut Baru Obati Pasien sejak 3 Tahun Terakhir, Beralamat di Pasir Belengkong

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat