androidvodic.com

Pertamina Sebut Suplai BBM Dipastikan Aman, Tak Ada Hambatan selama Arus Balik Lebaran 2023 - News

News - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan stok BBM aman dan tidak ada hambatan selama arus balik Lebaran Idul Fitri 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke widyawati saat melakukan pemantauan langsung di Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) Kantor Pusat Pertamina.

Nicke mengatakan bahwa dirinya telah memantau untuk memastikan ketersediaan suplai BBM, LPG dan Gas.

Ia pun menurturkan stok tersebut tidak ada hambatan serta telah dipersiapkan dengan baik oleh pihaknya.

"Hari ini di PIEDCC, saya memantau langsung, guna memastikan kesiapan supply BBM, LPG dan Gas khususnya untuk arus balik."

"Kami pastikan supply tidak ada hambatan, kemudian inventory kami juga jaga, dan seluruh aset Pertamina beroperasi dengan performance yang sangat baik," ungkap Nicke.

Baca juga: KAI Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Terjadi pada 30 April-1 Mei

Direktur Utama Pertamina itu pun menyebut telah mengelola dengan baik untuk ketersediaan selama arus balik seperti saat arus mudik kemarin.

Pihaknya juga telah mempersiapkan tambahan berbagai fasilitas untuk para pemudik.

"Jadi kami pastikan untuk arus balik, dapat kami kelola dengan baik seperti halnya waktu arus mudik kemarin."

"Kami siapkan dari hulu sampai hilir, selain itu, Pertamina juga menyediakan tambahan fasilitas, dengan menyediakan tempat beristirahat yang nyaman bagi pemudik untuk mengantisipasi kelelahan," ujarnya.

Secara keseluruhan, kata Nicke, selama masa Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023, Pertamina telah berhasil menjaga ketersediaan kebutuhan energi untuk masyarakat.

"Dari semua data yang kami pantau di PIEDCC dan dari hasil evaluasi, Pertamina telah mengelola dengan baik supply dan berhasil memenuhi kebutuhan BBM, LPG dan juga gas juga pada saat periode mudik," terangnya.

Sebelumnya, Nicke juga telah mengatakan bahwa pihaknya berhasil menangani ketersediaan BBM selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

"Alhamdulillah berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat