androidvodic.com

Polteknaker Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024, Ini Syarat dan Jadwalnya - News

News - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker), perguruan tinggi nonkedinasan di bawah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tengah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024.

Polteknaker memberikan kesempatan kuliah full beasiswa atau gratis bagi lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan dengan usia maksimal 25 tahun terhitung hingga 30 Juni 2023. 

"Pendaftaran dan kuliah di Poltenaker gratis," jelas Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi seperti dikutip dari keterangan pada unggahan akun Instagram resmi @kemnaker, Selasa (2/5/2023).

Pendaftaran mahasiswa baru di Polteknaker melalui jalur Seleksi Berdasar Tes (SBT) dilakukan secara daring melalui website resmi #.

Pendaftaran kuliah gratis di Polteknaker jalur SBT dibuka mulai 1 Mei hingga 28 Juni 2023.

Nantinya para calon mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk memilih program studi sesuai minat.

Baca juga: Mulai 1 April 2025 Anak-anak Bisa Kuliah Gratis di Universitas Metropolitan Tokyo Jepang

Terdapat tiga program studi yang dapat dipilih calon peserta, yakni Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Mengutip laman pmb2.polteknaker.ac.id, berikut ini persyaratan dan alur seleksi serta jadwal penerimaan mahasiswa baru jalur SBT di Polteknaker:

Syarat Daftar SBT Polteknaker

- Peserta merupakan lulusan SMA/SMK/MA/MAK semua jurusan

- Usia calon peserta maksimal 25 tahun terhitung hingga 30 Juni 2023

- Khusus peserta yang memilih program studi K3, wajib melampirkan surat keterangan tidka buta warna dari rumah sakit pemerintah minimal tipe C

- Melengkapi dokumen persyaratan yang meliputi:

1) Scan Ijazah SMA/SMK/MA asli atau Surat Keterangan Lulus (SKL) asli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat