androidvodic.com

Tolak Berkoalisi, Gerindra Pastikan Bakal Lawan Gerbong PDIP di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Partai Gerindra memastikan bakal menolak berkoalisi bersama dengan gerbong PDI Perjuangan (PDIP).

Partai berlambang kepala burung garuda itu pun mengaku siap melawan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan partainya telah bulat untuk bisa mengusung Prabowo Subianto menjadi capres. Sementara itu, PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo menjadi capres.

"Nanti pada akhirnya kita harus berkompetisi karena Partai Gerindra sudah memutuskan Pak Prabowo sebagai capres 2024 dan baru-baru ini PDIP Juga sudah memutuskan bahwa mas Ganjar jadi capresnya," ujar Riza saat ditemui acara relawn pasukan 08 di Gedung Cyber 2, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Riza menyatakan pihaknya pun siap berkompetisi secara sehat dengan PDIP di pilpres 2024.

Nantinya, Prabowo juga siap beradu visi misi dengan Ganjar Pranowo.

"Mari kita hormati pilihan partai masing-masing dan kita berkompetisi secara baik, sehat damai dengan adu visi misi," jelas Riza.

Namun begitu, Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan pihaknya tetap berhubungan baik dengan PDIP. Sebab, kedua partai memiliki sejarah panjang sejak era Soekarno.

Baca juga: Simulasi Survei SMRC: Ganjar Kalahkan Prabowo Jika Head to Head

"Bagi Gerindra dan PDIP, punya hubungan yang luar biasa. Tidak hanya sebagai partai sama-sama nasionalis kebangsaan, tapi ada sejarah panjang antara Bung Karno dan Pak Sumitro," jelasnya.

"Jadi hubungan kedua keluarga ini sudah sangat jauh memiliki histori yang baik hingga hari ini Prabowo terus membangun komunikasi, jalinan silaturahmi dengan Megawati," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat