androidvodic.com

Marsma Indan Resmi Serahkan Jabatan Kadispenau kepada Kolonel Agung Sasongkojati - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Marsma Indan Gilang Buldansyah menyerahkan jabatan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) kepada Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati.

Penyerahan jabatan itu ditandai dengan acara Pisah Sambut, yang digelar selepas upacara serah terima jabatan Kadispenau, di Gedung Ardhya Loka, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pergantian jabatan Kadispenau merupakan hasil instruksi dari Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Indan menuturkan, terhitung sejak hari Kamis ini, jabatan Kadispenau akan dijabat oleh Kolonel Pnb Agung Sasongkojati

"Saya mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dan kerja sama dari tim media untuk memberikan informasi kepada publik terkait dengan kegiatan Angkatan Udara," kata Indan, kepada awak media, Kamis (11/5/2023).

"Kegiatan hal-hal yang memang perlu kami informasikan dan saya kira kerja sama kita sudah sangat baik ya antara TNI angkatan udara dengan tim-tim media," sambungnya.

Indan menjelaskan, jabatan Kadispenau telah berpindah kepada Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, sehingga dinilai akan menjadikan Dispenau ebih baik dari sebelumnya. 

Ia kemudian berpesan kepada para wartawan agar kerja sama yang telah dibina agar terus dilanjutkan ke depannya. 

"Saya mengharapkan kerja sama yang sudah terjalin bisa diteruskan dan saya percaya dan yakin Kolonel Pnb Agung Sasongkojati bisa melaksanakan tugas-tugas dinas penerangan jauh lebih baik dari periode sebelumnya," kata Indan. 

Sementara itu, Kolonel Pnb Agung Sasongkojati mengatakan, dirinya siap melanjutkan tugas-tugas Dispenau dengan lebih baik dannmeneruskan kinerja yang sudah dicapai oleh Marsma Indan. 

"Saya sekarang bertugas menjadi kepala dinas penerangan, dan saya siap membantu media untuk mendapatkan berita yang akurat dan terkini. Namun juga berita itu diharapkan bisa mencerdaskan bangsa," ucap Agung.

Eks Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah dan Kadispenau baru, Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati hadir langsung dalam acara ini.

Pantauan di lokasi, kegiatan pisah sambut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB di Puri Ardhya Loka, dengan dihadiri seluruh jajaran staf Dispenau. 

Acara tersebut berlangsung khidmat dan haru karena menjadi ajang perpisahan bagi Marsma Indan dengan para rekannya di Dispenau.

Baca juga: TNI AU Siagakan Pesawat Tempur F-16 untuk Amankan KTT ASEAN 2023

Untuk diketahui, Marsma Indan akan melanjutkan pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Sedangkan Kolonel Pnb Agung Sasongkojati akan mempersiapkan agenda Hari Bakti TNI AU yang akan dihelat pada 29 Juli 2023 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat