androidvodic.com

Ganjar Ingatkan Relawan Tak Pakai Hoaks dan SARA di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengingatkan para relawannya agar tak menggunakan hoaks dan politisasi suku, agama, rasa dan antar golongan (SARA) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan Ganjar pada acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Dia mengajak para relawan untuk menggunakan cara-cara yang elegan dan demokratis dalam merebut suara rakyat.

"Saya berharap betul di dalam rumah ini nanti muncul pemikiran-pemikiran cerdas, muncul strategi dan taktik yang hebat, muncul diksi-diksi yang baik, tidak hoaks, tidak menyerang individu, tidak SARA, tidak memecah belah, dan saya yakin ruangan inilah yang akan mendesain itu semua," kata Ganjar kepada relawan.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah ini juga meminta para relawan agar berkumpul dengan asik bersama partai politik (parpol) pendukungnya di rumah aspirasi.

Ganjar menuturkan rumah aspirasi relawan akan menyediakan data dan analisis yang bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya titip betul-betul nanti para relawan berkumpul dengan partai asik di dalam. Ada metode, metodologi, ada alat, ada data sains yang bisa kita suplai, kemudian kita tadi duduk bersama. Dengan kemampuan dan kecerdasan yang kita memiliki, insyaallah kita bisa melakukan itu dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP Mardiono Bertekad Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI

Dia juga berpesan kepada relawan agar menyampaikan ke publik program-program yang dilakukan serta mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya minta tolong, betul-betul dua hal yang akan kita tunjukkan kepada publik, apa yang menjadi program kita dan itu didasarkan atas apa yang bapak ibu teman-teman lihat dan dengarkan dalam suara rakyat. Tampilkan di situ. Itulah yang akan kita tunjukkan," imbuh Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat