androidvodic.com

Gabung PAN, Mantan Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso Jadi Caleg DPR RI - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Budi mengatakan dirinya menjadi caleg DPR RI setelah memutuskan bergabung dengan PAN dan ditugaskan Ketua Umum Zukifli Hasan atau Zulhas.

"Sepertinya saya ditugaskan oleh Ketum Zulhas untuk maju caleg di Jawa Tengah," kata Budi saat ditemui di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jumat (2/6/2023).

Budi menyebut keputusannya bergabung dengan PAN bukan sesuatu hal yang mudah.

Menurutnya, dirinya memutuskan bergabung dengan PAN setelah lima kali bertemu dengan Zulhas.

"Enggak mudah saya putuskan karna setelah perjumpaan kelima kali saya akhirnya memenuhi ajakan yang sangat familiar dari sahabat saya Ketum PAN Bang Zulhas dan saya akhirnya memilih dan berlabuh ikut memperkuat PAN," tuturnya.

Baca juga: Setelah 5 Kali Bertemu Zulkifli Hasan, Mantan Sekjen Berkarya Resmi Gabung PAN

Budi menjelaskan dirinya sudah lama berkiprah dalam dunia politik, yakni menjadi anggota DPR RI empat periode dari Partai Golkar.

Setelah cukup lama bergabung di Golkar, dia menyebut dirinya memutuskan bergabung dengan Partai Berkarya seusai diajak Tommy Soeharto.

Namun, setelah bergabung dengan Berkarya Budi juga mengaku banyak ajakan dari partai politik (parpol) lainnya untuk bergabung.

"Tapi akhirnya ajakan dari Bang Zulhas Ketum PAN yang juga sahabat saya (saya terima)," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat