androidvodic.com

Bacapres Ganjar Disebut Akan Lanjutkan Proyek IKN, Ini Pesan KLHK - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Gultom

News - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disebut-sebut akan melanjutkan program Jokowi, yakni pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini dinilai menjadi tanda bahwa proyek tersebut merupakan salah satu target utama kandidat presiden yang akan menjalankan roda pemerintahan mendatang.

Baca juga: Jokowi Singgung Sosok Kriteria Penggantinya jadi Kepala Negara, Harus Pikirkan IKN

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu akun Twitter milik PDI Perjuangan menuliskan bahwa Ganjar akan meneruskan program Jokowi tentang IKN.

"Ganjar Pranowo, calon presiden dari PDI Perjuangan, siap lanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Beliau sudah bertekad untuk meneruskan semua proyek yang dibuat oleh Presiden Jokowi, termasuk IKN.

Ganjar Pranowo Berkomitmen Wujudkan 'Smart City' di Wilayah IKN" tulis akun tersebut.

Menanggapi hal ini, Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Dr Ruandha Agung Sugardiman menyatakan bahwa program IKN merupakan salah satu program prioritas pemerintah.

Di mana  menurutnya, IKN merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi tolak ukur kesuksesan negara dengan memiliki Ibu Kota yang memiliki konsep Smart City.

Baca juga: Makna Logo IKN Nusantara, Bertema Pohon Hayat

"Ya, saya pikir, apa yang menjadi cita-cita presiden Jokowi sudah selayaknya menjadi target program bagi siapapun presidennya di tahun 2024 mendatang. Apalagi dengan konsep yang sangat dinantikan banyak pihak," ujarnya di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Selain itu, Ruandha juga menambahkan bahwa program IKN akan menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi presiden mendatang, mengingat proyek tersebut sudah berjalan matang dan presiden Jokowi tak henti-hentinya menyampaikan bahwa salah satu program prioritas pemerintah adalah IKN.

"Kita sama-sama berharap, bahwa presiden mendatang dapat melanjutkan tongkat estafet proyek IKN agar berjalan dengan lancar. Untuk itu tentunya, siapapun yang menjadi kandidat dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang harus mengetahui  dan memahami tujuan mengapa Ibu Kota Negara dipindah, atau bahkan dapat memberikan kontribusi pembangunan nasional secara global," tutupnya.

Baca juga: Mengenal Logo IKN Bertema Pohon Hayat, Cerita di Balik Pembuatan Logo IKN hingga Harapan Jokowi

Sebagaimana  diketahui, pembangunan IKN Nusantara dikerjakan melalui konsep Smart City, kota hijau.

Selain itu, KLHK juga merupakan salah satu kementerian yang cukup banyak memiliki peran dalam proyek pembangunan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat