androidvodic.com

LaNyalla Mattalitti Resmikan Papan Informasi Digital Agar Masyarakat Pantau Kinerja Anggota DPD RI - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti resmi mengesahkan peluncuran Papan Informasi Digital DPD RI.

Papan digital itu sendiri nantinya akan dipasang di beberapa fasilitas publik seperti Bandar Udara (Bandara) hingga Stasiun Kereta Api.

Nantinya papan digital itu bisa disaksikan masyarakat yang isinya segala hal yang berkaitan dengan aktivitas DPD RI untuk mewujudkan transparansi kinerja.

"Saya kira papan informasi ini sebagai bentuk pertanggungjawaban DPD RI kepada rakyat mengenai kinerja yang telah dilakukan," kata LaNyalla saat peresmian papa digital tersebut di Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: 117 Bacalon DPD RI Sudah Daftar ke KPU

LaNyalla menyatakan dengan dipasangnya papan digital ini maka masyarakat juga akan berperan dalam memantau kinerja anggota dewannya.

"Karena sesungguhnya rakyat-lah pemegang kekuasaan tertinggi sebagaimana diamanatkan oleh konstitusi. Sehingga sudah sepatutnya kami menginformasikan apa saja yang telah dikerjakan dalam rangka memperjuangkan aspirasi rakyat," kata LaNyalla.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD RI berharap papan informasi dapat semakin memperluas informasi mengenai kinerja DPD RI.

Dengan begitu masyarakat dapat mengontrol, menilai sekaligus menyampaikan aspirasinya untuk dapat diperjuangkan kepada DPD RI.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Sekretaris Jenderal DPD RI, Rahman Hadi yang menyebut, kalau dengan adanya papan informasi digital itu, membuat masyarakat nantinya terinformasi atas apa yang sedang dikerjakan oleh DPD RI.

Sebab menurut dia, sejauh ini proses informasi itu belum secara optimal tersampaikan kepada masyarakat.

"Maka papan informasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi melalui jaringan komunikasi yang akan disebar di fasilitas-fasilitas publik seperti bandara dan stasiun kereta api," kata Rahman.

Dalam keterangannya, Rahman menyatakan papan informasi itu nantinya turut menyampaikan terkait perjuangan aspirasi, penyusunan RUU (Rancangan Undang-Undang), isu kebangsaan yang digulirkan DPD RI dan sejumlah hal lainnya.

"Seluruh kinerja yang sudah dilakukan akan terinformasikan dalam sebuah sistem yang dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat," kata Rahman.

Dalam peresmian ini turut hadir beberapa tokoh yang mewakili stakeholder terkait diantaranya Senator asal Lampung Bustami Zainuddin, Staf Khusus Ketua DPD RI Brigjen Pol Amostian, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Komisioner Informasi Pusat Syawaludin, Deputi Bidang Kajian Inovasi ASN LAN Agus Sudrajat.

Selanjutnya, Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Akik Dwi Suharto Rudolfus, SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Deni Krisnowibowo, Deputi II Vice President Daerah Operasi 1 PT KAI Ali Afandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat