androidvodic.com

Meskip Dicap Plonga-plongo, Ganjar Jadikan Jokowi Mentornya - News

News, JAKARTA - Meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicap plonga-plongo, capres PDIP Ganjar Pranowo menyebut pria kelahiran Surakarta itu sebagai mentornya. 

Hal itu Ganjar sampaikan saat memberi sambutan dalam deklarasi Relawan Gapura Nusantara (RGN) di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023

"Saya punya mentor dalam pemerintahan. Namanya Jokowi, seseorang yang dicap plonga-plongo, seseorang yang dicap tidak pintar dengan badan yang sangat kurus," kata Ganjar.

Tidak tanpa alasan, Ganjar menjadikan Jokowi sebagai mentor karena Presiden RI ini pernah memberi pesan yang luar biasa berkesan untuknya. 

"Saya rasakan bapak itu, kultur kami sebagai orang Jawa, orang Solo, melihat, silakan hina saya habis-habisan. Silakan kamu caci maki saya habis-habisan," ujar Ganjar.

"Tapi, langkah saya tidak akan pernah berhenti untuk memajukan negeri ini. Itu pesan dari beliau, luar biasa," sambungnya. 

Terlebih, lanjut Ganjar, dalam segala keterbatasannya, bahkan hingga diberi stempel PKI, Jokowi tidak pernah menyerah dalam tujuan untuk menjadi pemimpin.

Baca juga: PDIP Sebut Megawati Kerap Berdialog dengan Tokoh NU dan Muhamadiyah Bahas Cawapres Ganjar Pranowo

"Dan dengan segala keterbatasan beliau dengan stempel PKI pada saat itu, sehingga dia harus kalah dalam beberapa tempat dan kontestasi, tidak ada kata menyerah. Bahkan di daerah yang kalah, cinta beliau diberikan habis-habisan pada daerah yang kalah," tandas Ganjar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat