androidvodic.com

Respons Pemimpin Redaksi Media Nasional usai Diskusi Isu Aktual Bersama Prabowo di Hambalang  - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan para pemimpin redaksi media nasional di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada (18/6/2023).

Dalam kunjungan itu, Prabowo Subianto dan para pemimpin redaksi media nasional berdiskusi berkaitan dengan perkembangan situasi aktual.

Sekaligus juga mencicipi kopi khas racikan Prabowo 'Kopi Hambalang'.

Sejumlah pemimpin redaksi dari Media TV, Cetak dan Online datang ke kediaman Hambalang disambut langsung oleh Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu pun bersalaman satu per satu kepada para petinggi media nasional tersebut.

Setelah itu, Prabowo berdiskusi yang berlangsung selama kurang lebih enam jam. 

Situasi diskusi pun berjalan dengan santai bahkan seringkali dibalut dengan canda tawa antara Prabowo dengan para pemimpin redaksi yang berbincang di ruang kerja sekaligus perpustakaan Prabowo di kediamannya.

Sejumlah pemimpin redaksi dari media nasional pun menyambut positif atas kesempatan diskusi yang diadakan oleh Prabowo di kediamannya.

“Sangat baik kesempatan bagi kami bisa mendengarkan langsung tentang isu-isu yang aktual.” ucap Uni Lubis selaku Pemimpin Redaksi IDN Times 

Sementara itu, Kemal Effendi Gani selaku Pemred Majalah SWA menyatakan banyak menerima feedback secara langsung dari Prabowo dalam diskusi tersebut.

“Jadi diskusi seperti ini menurut hemat saya sangat penting sekali ini bisa ada feedback dari temen-temen redaksi dan juga ada insight dari Pak Prabowo.” tutur Kemal Effendi Gani.

Baca juga: Gerindra akan Buat Zona Kampanye untuk Caleg Sosialisasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden

Tak hanya itu, kesan Titin Rosmasari sebagai Pemred CNNIndonesia.com bahkan mendapatkan banyak wawasan tak hanya tentang Indonesia, melainkan dunia. 

“Dan tentu yang paling saya mendapat banyak wawasan tentang kenegaraan, tentang Indonesia, tentang dunia,” Titin Rosmasari.

Selanjutnya, Pemred Kumparan, Arifin Asydad juga menyampaikan kesan yang serupa. Dia berharap, Prabowo bisa membuat lebih banyak diskusi dan sharing sessions kembali.

“Ini salah satu modal yang sangat bagus ya perbaikan untuk para pemimpin di masa mendatang, saya pikir kedepan Pak Prabowo terbuka sering sharing dan juga memberikan informasi dan juga menerima masukan-masukan dari pihak lain, supaya lebih baik lagi.” Arifin Pemred Asdad Kumparan

Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023).
Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari para pemimpin redaksi media nasional di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). (Ist)

Total terdapat 32 pemimpin redaksi media nasional online, cetak maupun televisi yang hadir dalam diskusi sekaligus ngopi bareng bersama Prabowo

Di antaranya, Tribunnews, Kumparan, CNN Indonesia, NET TV, Republika, Detikcom, Gatra, Bisnis Indonesia, Liputan6com, Sindo, Kata Data, Jak TV, Majalah SWA, Rakyat Merdeka, Kompas TV, Kompas.com, IDN Times, RRI, Elshinta, Tempo, Antara, Harian Kompas, BTV, Warta Kota, tvOne, VivaNews, TVRI, Jawa Pos, Metro TV, CNBC dan Jakartapost.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat