androidvodic.com

Denny Indrayana: Jokowi Sengaja Munculkan Prabowo Jadi Capres untuk Menangkan Ganjar dari Anies - News

News - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Denny Indrayana menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sengaja untuk memunculkan nama Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menjadi capres 2024 untuk memenangkan capres PDIP, Ganjar Pranowo dari bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

Hal ini disampaikannya melalui sebuah tulisan yang diunggah di website firma hukum miliknya, integritylawfirms.com pada Rabu (21/6/2023).

Sementara pernyataan Denny Indrayana ini dinyatakannya sebagai strategi ketujuh dari sepuluh strategi Jokowi untuk penjegalan pencapresan Anies.

Dalam analisanya, Denny mengatakan bahwa Jokowi dirasa tidak cukup ketika mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Alhasil, Jokowi pun disebut memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres selain Ganjar.

Denny mengatakan keputusan Jokowi tersebut semakin dikuatkan dengan menghubungi para ketua umum partai politik (parpol) di salah satu poros koalisi bentukannya.

Baca juga: Denny Indrayana Duga Ada Upaya jadikan Anies Tersangka di KPK untuk Jegal Langkah sebagai Capres

Jokowi, kata Denny, menginstruksikan tiga hal kepada para ketua umum dan salah satunya adalah agar Anies tidak menjadi capres 2024.

"Sedari awal preferensi Jokowi sebenarnya kepada Ganjar Pranowo. Ketika menghubungi para Ketum Partai salah satu poros koalisi bentukannya, Jokowi menginstruksikan tiga hal."

"Satu segera bentuk koalisi tiga parpol. Dua, deklarasikan pencapresan Ganjar. Tiga, jangan sampai ada Anies Baswedan di Pilpres 2024," kata Denny dalam tulisannya tersebut.

Lantas, Denny mengungkapkan bahwa ada tiga ketua umum parpol yang menghubungi Ganjar terkait pencapresan dirinya.

Namun, Ganjar mengungkapkan bahwa tidak akan maju sebagai capres apabila tidak didukung PDIP serta memperoleh persetujuan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Jawaban Ganjar tersebut dilaporkan kepada Presiden Jokowi, Beliau (Jokowi) menjawab, 'Baiklah, biar nanti saya yang akan berbicara dengan Ibu Mega'," tulis Denny.

Akhirnya, Ganjar pun diumumkan menjadi capres PDIP pada 21 April 2023 lalu dan oleh Denny Indrayana disebut misi Jokowi telah berhasil.

Jokowi Munculkan Prabowo jadi Capres demi Menangkan Ganjar dari Anies

Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapkan pada perbedaan arah dukungan bakal Capres 2024. Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjadi dua bakal capres yang sudah dideklarasikan sejumlah pendukung Jokowi.
Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dihadapkan pada perbedaan arah dukungan bakal Capres 2024. Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjadi dua bakal capres yang sudah dideklarasikan sejumlah pendukung Jokowi. (Kolase Tribunnews)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat