androidvodic.com

Tokoh Melanesia Nilai Tepat Penunjukan Komjen Agus Andrianto Sebagai Wakapolri - News

News, JAKARTA - Tokoh Melanesia asal Maluku Utara Albert Hama menilai penunjukan Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Gatot Edy Pramono yang segera memasuki masa pensiun merupakan keputusan tepat.

Agus dinilai cocok dengan bekal kepemimpinan yang cukup mendampingi Kapolri dalam memimpin organisasi Polri yang kian menunjukan profesionalitas dan makin dicintai rakyat.

Baca juga: Komisi III DPR RI Ungkap PR Wakapolri Baru: Benahi Internal Polri, Agar Anggota Lebih Tertib

"Penunjukan Komjen Agus ini kami nilai sangat tepat. Beliau senior, pengalaman kepemimpinannya sangat mumpuni. Apalagi saat Kabareskrim beliau berhasil menangani kasus besar yang menyita perhatian masyarakat Indonesia dengan tarik-menariknya yang sangat kuat dan beliau bisa lewati dengan baik. Artinya kepemimpinan beliau teruji,"  ungkap Albert yang adalah juga Pengurus Pusat Alumni GMNI tersebut kepada wartawan, Senin (26/6).

Menurut Albert, Agus adalah juga sosok humanis yang dekat dengan masyarakat. Banyak hal dalam pengalaman kepemimpinan Agus selama ini memperlihatkan bahwa pendekatan humanis dalam kinerja Polri sangat membantu tugas kepolisian baik dalam rangka penegakan hukum maupun menciptakan ketertiban di masyarakat. 

"Dalam perjumpaan kami dengan beliau kesan humanis itu sangat kuat, dan yang tak perlu diragukan adalah kecintaan dia pada institusi Polri di atas segala-galanya. Maka bergandengan dengan Pak Kapolri yang juga punya karakter kepemimpinan kuat dan humanis sudah sangat cocok. Kami yakin Polri makin profesional dan dicintai masyarakat ke depan," jelas Albert.

Baca juga: Kapolri Rotasi 539 Personel, Termasuk Wakapolri, Kapolda Sumut, hingga Kapolda Bali

Pria yang dibesarkan di Jayapura, Papua tersebut menambahkan ke depan Polri punya tugas amat strategis karena memasuki tahun politik jelang Pileg dan Pilpres 2024. 

"Maka duet kepemimpinan Pak Listyo dan Pak Agus kami nilai sangat cocok, saling melengkapi apalagi tantangan Polri ke depan dengan dinamika politik sangat tinggi butuh ketahanan kuat institusi Polri. Dan kami optimis keduanya bisa memimpin Polri dengan baik," pungkas Albert. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat