androidvodic.com

Pemuda Partai Demokrat Korea Bangga Kunjungi Markas AMPI - News

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengapresiassi kedatangan National Student Commite, Democratic Party of Korea (Pemuda Partai Demokratik Korea) yang melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPP AMPI di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (27/6/2023).

"Saya mengapresiasi Pemuda Partai Demokratik Korea telah hadir. Ke depannya hubungan persahabatan Korea dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang lebih baik lagi," kata Jerry Sambuaga kepada wartawan dalam konferensi pers bersama dengan Pemuda Partai Demokratik Korea.

Ia menyebutkan banyak hal yang disampaikan dalam kunjungan Pemuda Partai Demokratik Korea ke DPP AMPI.

"Salah satu yang dibicarakan adalah mengenai kerja sama penguatan kepemudaan antara Indonesia dengan Korea dan itu akan diwujudkan dalam program-program yang dibutuhkan bersama dengan organisasi masyarakat kepemudaan termasuk AMPI," jelasnya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) ini juga mengaku diundang Pemuda Partai Demokratik Korea datang ke negaranya.

Baca juga: AMPI dan Pemuda UMNO Malaysia Gagas Penyelenggaraan Konferensi Pemuda ASEAN

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan kunjungan balasan dan juga tentunya sekaligus mempererat kerja sama dan sinergi di dunia-dunia kampus, dunia-dunia akademisi dan juga tentunya ormas-ormas kepemudaan yg bersama-sama dilakukan bersama dengan Pemuda Partai Demokratik Korea," katanya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Pemuda Partai Demokratik Korea, Yang Soyoung mengaku senang dan bangga bertemu dengan jajaran pengurus DPP AMPI.

Bahkan, ia mengganggap pertemuan dengan DPP AMPI sangat berkesan selama ia dan rombongan pemuda dari Partai Demokratik Korea berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Kartini AMPI Hadirkan Kak Seto Berikan Trauma Healing untuk Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur

"Kami di Indonesia sudah empat malam, kami melihat berapa dekatnya antara Indonesia dengan Korea dan itu membuat kami bersemangat bisa hadir disini," ujarnya.

Ia dan rombongan juga terkesan atas cara penyambutan DPP AMPI.

"Ruangan (DPP AMPI'red) di sini juga sangat inovatif. Saat kami kembali ke Korea, kami akan membawa persahabatan ini lebih baik ke depannya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat