androidvodic.com

HUT ke-77 Bhayangkara, Ketua Umun PAN Harap Polri Kian Presisi dan Profesional - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap momentum Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin prediktif, responsibilitas dan transparan berkeadilan (presisi) serta profesional.

Sebagaimana diketahui pada tanggal 1 Juli 2023 diperingati HUT Bhayangkara Polri ke-77, dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'. 

Baca juga: Kondisi Terbaru Ketua Bawaslu Rahmat Bagja yang Pingsan Saat Hadiri HUT Bhayangkara di GBK

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77 di usia yang semakin matang Polri semakin presisi semakin profesional dalam menjalankan tugas,” kata Zulhas, Sabtu (1/7/2023).

Menteri Perdagangan (Mendag) ini juga berharap pada usianya yang ke-77 Polri bisa kian mengayomi dan melayani masyarakat. Zulhas pun berharap dengan kerja-kerja Polri, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang berlangsung damai. 

Ia pun turut mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya pada momentum Hari Bhayangkara ke-77.

“Mengayomi dan melayani masyarakat dan Pemilu damai. Apresiasi untuk Kapolri Pak Listyo Sigit Prabowo,” pungkas Zulhas.

Sebagai informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dan menjadi inspektur upacara (irup) dalam acara puncak Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (1/7/2023) sore nanti.

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-77 ini akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan pengamanan agar perayaan HUT tersebut bisa berjalan dengan lancar. Sebanyak 1.777 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan acara.

Jumlah personel yang diturunkan terdiri dari anggota Polri yakni Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel.

Sementara dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans.

Masyarakat yang akan melewati kawasan GBK diminta untuk mencari alternatif jalan lain agar aktivitasnya tidak terganggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat