androidvodic.com

Sejumlah Tokoh Politik hingga Pemerintah Hadir di Puncak Hari Bhayangkara di GBK - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polri menggelar puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara  yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/7/2023).

Pantauan News di lokasi, sejumlah tokoh Pemerintah hingga politik hadir dalam acara.

Baca juga: Sejumlah Petinggi Parpol Hadiri Puncak HUT ke-77 Polri di GBK, Mulai dari AHY hingga Hary Tanoe

Dari pantauan terlihat Menko Polhukam Mahfud MD Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri PMK Muhadjir Effendi, Menpora Dito Ariotedjo.

Selanjutnya, Ketua MK Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan lainnya hadir di acara itu.

Selain itu, sejumlah tokoh politik seperti Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Perindo Harry Tanoe Soedibjo, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, hingga Ketua PPATK Ivan Yustiavandana.

Lalu terlihat pula Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dan Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dan menjadi inspektur upacara (irup) dalam acara tersebut.

Baca juga: Putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid, Yenny Wahid Hadiri HUT ke-77 Polri di GBK

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo," kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Nurul menjelaskan lokasi Stadion GBK juga sengaja dipilih sebagai tempat upacara Hari Bhayangkara dengan harapan dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

Adapun pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 

"Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai menuju Indonesia Maju," tuturnya.

Baca juga: HUT ke-77 Bhayangkara, Jokowi Jadi Inspektur Upacara Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Amankan Acara

Dalam kegiatannya, Hari Bhayangkara ke-77 akan dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Selain itu, Nurul mengatakan dalam rangkaian upacara besok juga turut menampilkan Parade Kolosal dan Teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat