androidvodic.com

KKB Papua Ancam Tembak Mati Pilot Susi Air, Kapolda Papua: Semoga Egianus Kogoya Miliki Hati Baik - News

News - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, aparat keamanan masih terus mengedepankan negosiasi dalam upaya pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Seperti diketahui KKB pimpinan Egianus Kogoya baru-baru ini mengancam akan menembak pilot Susi Air Philips Mark Methrtens, yang disandera di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Philips Mark Methrtens disandera sejak 7 Februari 2023 lalu.

Selain itu Polda Papua menyebut KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya meminta uang tebusan sebesar Rp5 miliar untuk ditukar terhadap Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens.

Irjen Pol Mathius Fakhiri berharap pilot Susi Air dapat dibebaskan oleh kelompok yang dipimpin Egianus Kogoya tersebut.

Dengan negosiasi yang masih berlangsung, Kapolda yakin upaya pembebasan Pilot Phillip Mark Marthens akan berjalan lancar dan membuahkan hasil.

Baca juga: KKB Minta Uang Tebusan Rp5 M agar Pilot Susi Air Bebas, Polda Papua: Sudah Disiapkan tapi Masih Nego

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri meyakini Pilot Susi Air Philip Mark Marthens, tak akan ditembak mati oleh KKB Egianus Kogoya.

Kapolda, meyakini KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya punya hati nurani.

"Saya meyakini bahwa, bisa berjalan aman dan damai, dan negosiasi yang kita lakukan," kata Irjen Mathius Fakhiri.

"Semoga Egi (Egianus Kogoya) memiliki hati yang baik sebagai orang Papua, sebagai anak negeri yang mencintai kedamaian dan memperhatikan kemanusiaan sehingga pilot itu bisa keluar (dibebaskan)," tambahnya.

Irjen Mathius Fakhiri juga mengatakan semua unsur dalam rangka negosiasi sudah bekerja dan dikerahkan, dalam upaya penyelamatan pilot Susi Air.

Mulai dari tokoh masyarakat, keluarga besar Egianus Kogoya hingga tokoh agama, sehingga harapannya Pilot Philip Mark Marthens dapat kembali kepada keluarganya.

Uang Tebusan

Video rekaman pesan pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mertens tersebar, Faizal meyakini ini adalah bagian dari tak-tik KKB.
Video rekaman pesan pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mertens tersebar, Faizal meyakini ini adalah bagian dari tak-tik KKB. (Tribun-Papua.com)

Baca juga: Bicara Nasib Pilot Susi Air usai Ancaman akan Ditembak, Polda Papua: Masih Proses Nego Uang Tebusan

Terkait uang tebusan yang diminta oleh KKB Papua, rupanya uang tersebut telah disiapkan oleh pemerintah daerah (pemda) setempat sejak awal Egianus Kogoya mengajukan tuntutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat