androidvodic.com

Tekan Prevalensi Stunting, Charles Honoris dan BKKBN Sosialisasi Pencegahan Stunting - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris, berkolaborasi dengan BKKBN mengadakan acara sosialisasi dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Provinsi DKI Jakarta di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Kamis (6/7/2023).

Dalam acara ini, Charles Honoris mengungkapkan pentingnya keluarga berencana dan upaya pencegahan stunting yang sesuai dengan visi Presiden Jokowi untuk Indonesia Emas 2045.

"Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dari tinggi badan rata-rata anak seusianya," kata Charles Honoris.

Penyebab utama stunting, kata Charles Honoris, disebabkan kurangnya asupan gizi anak.

Menurut Charles Honoris, sosialisasi mengenai dampak serius stunting perlu dilakukan guna menekan angka stunting di Indonesia.

Acara sosialisasi ini berhasil memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya keluarga berencana dan pencegahan stunting.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan mereka dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mencapai kesejahteraan keluarga dan mencegah stunting," katanya.

Selain itu, warga yang hadir juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan doorprize.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris Edukasi Warga Tentang Obat dan Makanan

Hadiah utama yang diberikan adalah sepeda, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam acara ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat