androidvodic.com

Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Sebagai 'Pembina Koperasi Andalan' dari Dekopin - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan sebagai 'Pembina Koperasi Andalan' dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan itu diterima Ganjar pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

Ganjar mengatakan peringatan Hari Koperasi merupakan momentum yang bagus untuk melakukan refleksi.

"Ini waktu yang bagus untuk kita merefleksikan diri bagaimana ekonomi bisa merata dan kekuatan anggota bisa ditunjukkan pada nilai persatuan Indonesia," kata Ganjar dalam sambutannya.

Sebagai kepala daerah, Ganjar menegaskan pihaknya wajib untuk melakukan pembinaan, pendampingan, dan memajukan koperasi Indonesia.

"Dirgahayu koperasi Indonesia, tambah maju," ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas), Ngadiran meminta kementerian terkait untuk betul-betul melakukan pembinaan terhadap koperasi baik pada petani, peternak hingga buruh.

"Tanpa dilakukan pembinaan secara serius saya pikir ini tidak akan bisa hanya ada di menara gading, saya pikir itu enggak bisa," ucapnya.

Keterangan foto: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023). (Fersianus Waku)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat