androidvodic.com

Komisi III DPR RI Dukung Inovasi Propam Polri Buka Layanan Aduan via WhatsApp - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Divisi Propam Polri membuat terobosan baru, yakni menghadirkan layanan WhatsApp untuk masyarakat yang hendak mengadukan berbagai dugaan tindakan pelanggaran etik oleh jajaran kepolisian.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mendukung inovasi Propam Polri tersebut.

Dia menilai program Propam tersebut merupakan satu diantara langkah positif demi mengembalikan citra baik kepolisian.

"Memang harus begitu, Polri tidak boleh anti kritik, harus dengar penilaian masyarakat. Agar bisa selalu jadi bahan evaluasi internal," kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Sahroni meminta Divisi Propam untuk segera menindaklanjuti aduan masyarakat yang masuk, sehingga layanan bisa benar-benar ditingkatkan. 

"Setelah aduannya masuk, Propam Polri juga harus dengan sigap dan cepat menindaklanjuti, jangan hanya formalitas menerima saja," ujarnya.

"Secara berkala kami komisi III juga akan minta laporannya, yang tentu sudah dilengkapi dengan penyelesaiannya. Percuma buka pengaduan kalau tidak di-follow up," imbuhnya.

Lebih jauh, Sahroni mengingatkan kinerja propam belakangan ini tentu tengah jadi sorotan masyarakat, mengingat insiden terkait Kadiv Propam sebelumnya, Ferdy Sambo. 

Sebab itu, Divisi Propam harus bekerja lebih keras dan lebih inovatif demi mengembalikan kepercayaan publik.

Baca juga: Rapat dengan Dirjen Imigrasi, Pimpinan Komisi III Ahmad Sahroni Soroti Maraknya WNA Bermasalah

"Apa yang menimpa Propam sebelumnya sangat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Propam. Jadi saya ingin Propam terus wujudkan kerja-kerja hebat. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat bisa kembali," pungkas Sahroni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat