androidvodic.com

Kala Kapolri Hingga Ketua MPR Beradu Tembak, Jenderal Listyo Sigit Kalah - News

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka lomba menembak dalam ajang Kapolri Cup 2023 sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Pantauan News di lokasi, acara dimulai dengan sambutan dari Aslog Kapolri Irjen Argo Yuwono sebagai penanggung jawab acara lomba menembak tersebut.

Acara selanjutnya yakni Kapolri menembak balon dengan senjata api sebagai penanda dibukanya acara tersebut.

Tak lama setelah itu, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi yang mempertemukan antara Listyo, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Nyoman Adhi Suryadnyana dan Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu.

Nyoman keluar menjadi pemenang dengan urutan yang pertama, disusul dengan Bamsoet dan Listyo di urutan ketiga.

Keempatnya bertanding dengan menembak pelat yang sudah disiapkan dengan berjajar ke samping. 

Masing-masing peserta diberi kesempatan menembak lima pelat tersebut dengan batas 10 peluru di dalam senjata api.

Pertandingan pertama ketiga peserta selain Ketua Dewan Pers berhasil menembak kelima pelat tersebut sehingga dilakukan pertandingan kedua.

Di Pertandingan kedua, Listyo, Bamsoet dan Nyoman kembali bertanding dengan menembak lima plang seperti sebelumnya.

Terlihat, Nyoman keluar menjadi pemenang dengan urutan yang pertama, disusul dengan Bamsoet dan Listyo di urutan ketiga.

Seperti diketahui, lomba menembak Kapolri Cup 2023. Perlombaan tersebut digelar dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 digelar dari 9-11 Juli 2023.

Adapun dalam lomba yang digelar di Lapangan Tembak Perbakin, Jakarta Pusat tersebut sebanyak 1.009 peserta yang sudah mendaftar.

"Polri menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023 dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendekatkan diri Polri dan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri yang presisi," kata Fadil dalam jumpa pers di Lapangan Tembak Senayan, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Lewat Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri Harap Pemimpin Bisa Jadi Sosok Pendengar Suara Rakyat

Fadil mengatakan kejuaraan menembak kali ini, merupakan kali ketiga dilaksanakan oleh Polri. Gelaran pertama dilakukan pada tahun 2020, kemudian pada tahun 2022 dan tahun ini 2023. 

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan perlombaan itu diharapkan dapat menjadi ajang mencari bibit atlet dalam olahraga cabang menembak. Serta, lanjutnya, juga dapat meningkatkan keterampilan bagi anggota Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat