androidvodic.com

Dorong Kemajuan Industri Musik hingga UMKM Lokal, PAN Gaet Generasi Muda - News

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendorong industri kreatif seperti musik dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal dapat terus berkembang.

Langkah konkret PAN diwujudkan dalam festival Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang diselenggarakan di seluruh wilayah Tanah Air.

Langkah konkret juga ditunjukkan PAN dalam upaya pemberdayaan UMKM melalui BLIS terutama di bidang fashion.

Baca juga: Ketua Komisi I DPR Tekankan Optimalisasi Media Sosial untuk Pemasaran UMKM

PAN turut menggandeng UMKM terlibat aktif dalam BLIS sehingga dapat meningkat kecintaan anak muda untuk terhadap produk lokal.

“Selain konser musik, tetap ada pesan khususnya untuk generasi millenials untuk bangga dengan local pride,” ujar Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Lampung I, Putri Zulkifli Hasan Selasa (18/7/2023).

PAN melihat antusiasme anak muda saat ini sangat tinggi dengan adanya festival musik seperti BLIS. Oleh sebab itu, PAN berinovasi memadukan festival musik dan juga menonjolkan produk-produk dari UMKM lokal.

“Tentu ini sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme generasi muda terhadap permusikan lokal Indonesia,” tutur Putri Zulkifli Hasan.

Terlebih lagi dia mengungkapkan, bila dilihat dari sudut pandang kualitas produk lokal juga sebenarnya tidak kalah saing dengan hasil produk luar negeri.

Bila sudah akrab dengan produk lokal tentu nantinya akan mempermudah penetrasi UMKM terhadap kalangan anak muda.

“Di sini banyak UMKM lokal yang produknya nggak kalah dengan buatan luar negeri,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat