androidvodic.com

Beasiswa S2 Gratis di Monash University Indonesia, Kedutaan Australia Dorong Pelamar dari Kaltim - News

News, JAKARTA - Pemerintah Australia mengumumkan pembukaan pendaftaran beasiswa studi pascasarjana (S2) penuh waktu di Monash University Indonesia, Jumat (28/7/2023).

Kedutaan Besar Australia juga mendorong pelamar dari Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mendaftar program beasiswa ini, sebab berkaitan dengan pembangunan Ibukota baru, Nusantara (IKN). 

Beasiswa ini juga telah diumumkan bersama oleh Presiden Indonesia dan Perdana Menteri Australia pada Pertemuan Pemimpin Tahunan Australia-Indonesia pada tanggal 4 Juli 2023.

"Sepuluh Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara akan diberikan kepada para calon pemimpin Indonesia untuk menempuh studi pascasarjana penuh waktu di Monash University, Indonesia, yang akan dimulai pada bulan Oktober 2023," tulis pernyataan yang dikeluarkan Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Beasiswa FIF Group 2023, Terbuka untuk Mahasiswa S1, Dapat Dana Rp 9 Juta

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM mengatakan beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara membuka pintu bagi individu-individu berbakat untuk mendapatkan akses pendidikan Australia kelas dunia di Indonesia dan berkontribusi pada pengembangan ibu kota baru, Nusantara.

Sepuluh Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara akan diberikan pemohon yang dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka.

Para pemohon juga akan dinilai berdasarkan kompetensi akademis, dan potensi mereka untuk memberikan dampak terhadap tantangan 
pembangunan di Indonesia. 

Para pemohon nantinya akan diminta untuk menunjukkan bahwa mereka dapat berkontribusi pada pembangunan ibu kota baru Indonesia, Nusantara, dengan menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang diperoleh melalui studi mereka.

"Pendidikan merupakan katalis untuk kemajuan dan transformasi," kata Williams dalam pernyataannya. 

Baca juga: Beasiswa Pendidikan Pemimpin Indonesia: Manfaat, Syarat, dan Tahapan Pendaftaran

Ia mendorong pelamar dari berbagai latar belakang, termasuk dari Kelompok Sasaran Program Kesetaraan yang terdiri dari penyandang disabilitas.

Williams mendorong perempuan dari wilayah yang tertinggal, dan mereka yang berasal dari provinsi-provinsi yang menjadi sasaran program kesetaraan juga ikut melamar program ini. 

Pelamar dari Kalimantan Timur juga didorong untuk mendaftar.

"Pendaftaran Beasiswa Australia Awards Indonesia Nusantara akan ditutup pada 16 Agustus 2023," ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat