androidvodic.com

Sapma Pemuda Pancasila Apresiasi Komitmen Menpora RI dalam Upaya Pencegahan Korupsi - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Menpora RI Dito Ariotedjo berupaya menjalankan upaya pencegahan korupsi lewat kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dito juga menyatakan bakal menjalankan tugasnya di Kemenpora secara akuntabilitas dan transparan.

Baca juga: Menyoal Harta Kekayaan Menpora Dito Ariotedjo, Rp162 M Ditulis Hadiah hingga Kena Tegur KPK

Sikap Dito ini direspons positif oleh Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila atas komitmennya tersebut.

"Terima kasih atas inisiatif yang telah dibuat oleh Menpora dalam upayanya membuat akuntabilitas dan juga transparan dalam tata kelola aparatur yang bebas dari tindakan koruptif, tentunya kami dari Sapma Pemuda Pancasila sangat mengapresiasi langkah Menpora tersebut," kata Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila Aulia Arief, Jumat (28/7/2023).

Menurutnya penunjukan mantan penyidik senior KPK Ambarita Damanik sebagai staf ahli Dito sejalan dengan semangat dan komitmen pencegahan korupsi.

"Saya rasa ini sangat sejalan dengan semangat dari Menpora RI dalam menjalankan tugasnya di Kemenpora secara akuntabilitas tinggi dan juga transparan, dimana ini merupakan suatu kolaborasi juga koordinasi dalam upaya pencegahan korupsi," ungkapnya.

Baca juga: Menpora Dito Minta Maaf Harta Hadiah Rp162 M di LHKPN Bikin Gaduh

Selain itu Menpora Dito juga memprioritaskan program dalam memperkuat pondasi olahraga dan pemuda.

Mulai dari ekosistem industri olahraga lebih masif hingga pengembangan pemberdayaan kepemudaan dari aspek kewirausahaan hingga sebagai motor penggerak duta anti narkoba.

Program-program tersebut kata Aulia Arief, merupakan bentuk sinergitas dengan Sapma Pemuda Pancasila dalam menggerakkan kegiatan kepemudaan di Indonesia.

"Langkah atau terobosan baru dari Menpora Dito Ariotedjo untuk programnya di wilayah kepemudaan selaras dengan apa yang sudah kami di Sapma Pemuda Pancasila lakukan, yakni soal pentingnya kesadaran pemuda untuk tidak memakai dan menyalahgunakan narkoba. Sebuah ide bagus dan tentu sekali lagi kami sambut baik program dari Kemenpora tersebut," ujarnya.

"Kita akan dukung program yang memajukan kepemudaan dan menjayakan olahraga. Sesuai dengan kebijakan briliannya tersebut, beliau diberi tugas oleh Pak Presiden untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pemuda," tutur Aulia Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat