androidvodic.com

Alasan PBB Dukung Prabowo Subianto hingga Yusril Yakin Ketum Gerindra Bisa Menang di Pilpres 2024 - News

News - Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan alasan Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memilih Prabowo Subianto menjadi calon presiden (Capres) menuju kontestasi Pilpres 2024, mendatang. 

PBB, kata Yusril, meyakini Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2024 setelah sebelumnya gagal dua kali dalam Pilpres 2014 dan 2019.

"PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres."

"Setelah Prabowo maju 2014 mungkin 2019 beliau belum memenangkan, tapi kali ini Insyallah dengan dukungan PBB Prabowo akan memenangkan pertarungan pilpres 2024," kata Yusril dalam acara puncak hari lahir (Milad) Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Tangerang pada Minggu (30/7/2023). 

Yusril menyebut dukungan terhadap Eks Danjen Kopassus ini telah melalui proses perenungan dan kalkulasi politik yang cukup lama.

Baca juga: Di Harlah PBB, Prabowo Sampaikan Akan Rangkul Pemuda-pemudi Terbaik RI Jika Terpilih di Pilpres

"Lama saya memikirkan hal ini, lama merenungkan kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai pada kesimpulan ini," jelas Yusril.

Hingga, keyakinan itu berujung pendeklarasian bahwa PBB memilih Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Diketahui deklarasi ini disampaikan Sekjen PBB Afriansyah Noor dalam acara Milad partainya itu.

Adapun saat pembacaan deklarasi ini, Ketua Umum Partai Gerindra yang menjadi capres usungan PBB ini pun hadir.

Dengan deklarasi ini, maka PBB jadi partai baru koalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Deklarasi itu tertuang dalam surat keputusan DPP PBB terkait dukungan Prabowo capres itu termaksud dalam SK DPP PBB Nomor SK/203236/PILPRES.

"Dengan mengharapkan bimbingan dan ridho Allah SWT, dewan pimpinan pusat bulan bintang setelah menimbang, mengingat, memperhatikan dengan bertawakal kepada Allah SWT, memutuskan menetapkan calon presiden republik Indonesia periode 2024-2029."

Pertama, mengesahkan bapak haji Prabowo Subianto sebagai capres republik Indonesia yang didukung PBB pemilihan umum 2024," ujar Afriansyah Noor.

Baca juga: Agenda Politik Bacapres PDIP dan Gerindra Akhir Pekan, Ganjar Bareng Andika, Prabowo di Milad PBB

Apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam surat keputusan ini, lanjut Afriansyah, maka dapat diperbaiki sebagaimana mestinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat