androidvodic.com

Komisi III DPR Nilai Bantuan Polri untuk Korban Kabel Menjuntai sebagai Teladan Kemanusiaan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni memuji sikap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam, mengunjungi rumah Sultan Rif'at Alfatih mahasiswa yang lehernya terjerat kabel fiber optic di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023).

Atas arahan dan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Kombes Ade Ary juga menawarkan kepada keluarga untuk memberikan pengobatan kepada Sultan di RS Polri.

Menurut Sahroni, Kapolri telah memberikan contoh baik melalui langkah konkret kepada seluruh jajarannya.

"Kapolri telah memberikan teladan dalam hal humanisme, bukan hanya untuk jajarannya, tapi juga teruntuk seluruh warga negara. Komisi III sangat mengapresiasi itu," kata Sahroni dalam keterangannya Kamis (3/8/2023).

Karena menurut Sahroni, Polri harus siap sedia membantu dan mengayomi masyarakat di segala situasi. Baik itu akibat musibah, tindak kejahatan, hingga ragam situasi lainnya.

“Polisi sejatinya tidak hanya muncul saat terjadi tindak kejahatan saja. Namun apa pun, kapan pun, dan di mana pun masyarakat membutuhkan, Polri harus siap membantu,” ucapnya.

Lebih jauh, Sahroni berharap bahwa ke depannya Polri dapat semakin aktif dan peka dalam memastikan keamanan serta keselamatan masyarakat.

"Jadi selain harus menindak yang lalai, Polri juga harus sigap mencegah kelalaian," pungkas Sahroni.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam mengunjungi rumah Sultan Rif'at Alfatih mahasiswa yang lehernya terjerat kabel fiber optic di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2023).

Dalam kedatangannya itu Ade Ary turut didampingi oleh Tim Dokter Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kami tadi pagi berkunjung ke rumah Sultan, korban kejadian terkena kabel fiber optik. Kami datang untuk menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut," kata Ade Ary ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8/2023).

Adapun kehadirannya ke tempat tinggal Sultan dan keluarganya itu dijelaskan Ade Ary merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Selain itu kapolres mengungkap bahwa bersama dirinya turut hadir dokter spesialis dari RS Polri Kramat Jati.

Baca juga: Kapolres Tawarkan Sultan Jalani Perawatan di RS Polri, Korban Jeratan Kabel Fiber Optik

"Atas perintah bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya, kami datang berkunjung bersama dokter spesialis THT dari RS Polri Kramat Jati dan Kabid Dokkes Polda Metro Jaya," jelasnya.

Mengingat kodisi Sultan yang mengalami luka berat imbas terjerat kabel fiber optik, Ade Ary pun menawarkan kepada Sultan agar menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati.

"Selanjutnya kami berkoodinasi dengan keluarga untuk melakukan perawatan terhadap korban ke RS Polri Kramat Jati," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat