androidvodic.com

Waketum PSI Respons Puan Sebut Buka Komunikasi: Kita Terbuka, Mau Banget Sowan - News

News, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang menyebut, partainya terbuka dengan partai politik (parpol) lain jelang Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI Andy Budiman mengatakan, partainya sangat ingin berkomunikasi dengan semua partai.

Karena menurut Andy, sejak awal PSI pun membuka pintu bagi parpol lain untuk berkomunikasi.

"Ya kita mau banget sowan ke semua partai. Karena sejatinya PSI ini kan partai terbuka ya. Kita sejak awal membuka pintu bagi semua partai, semua kandidat untuk datang," kata Andy, saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2023).

Andy kemudian mengatakan, keterbukaan partainya baru-baru ini disambut oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang berkunjung ke markas PSI beberapa waktu lalu.

"Dan kemarin Pak Prabowo kan yang menyambut atau menawarkan diri untuk datang bertamu dan ini adalah satu kehormatan buat PSI," jelasnya.

Lebih lanjut, Andy mengatakan, PSI sangat terbuka bila ada parpol lain yang ingin bersilaturahmi dengan partainya ataupun mengundang mereka untuk datang.

Sebab, Andy mengungkapkan, PSI akan membuka komunikasi politik seluas-luasnya jelang Pilpres 2024.

"Jadi kalau misalnya ada partai lain atau kandidat lain juga ingin datang. Kami tentunya sangat membuka diri. Diundang juga kami akan datang. Jadi itu pasti silaturahmi komunikasi politik akan kita buka seluas-luasnya," ucap Andy.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan, dirinya selalu membuka pintu komunikasi dengan partai politik (parpol) lain terkait dinamika jelang Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya merespons Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendukung pencapresan Ganjar Pranowo, namun kurang direspons secara kepartaian maupun personal.

"Apa yang disampaikan tadi bahwa sepertinya PDI Perjuangan tidak membuka pintu, kemudian PDI Perjuangan tidak mau melakukan komunikasi, kan bisa dilihat bahwa saya selalu membuka pintu," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Puan berujar, selama ini dirinya selalu menjalin silaturahmi dan melakukan pertemuan dengan elite parpol lain, karena sudah ada komunikasi sebelumnya.

Dia menyebut tak mungkin dirinya tiba-tiba datang tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat