androidvodic.com

Kampus Ini Siapkan Beasiswa Hingga 75 Persen untuk Mahasiswa yang Minati Dunia Digital - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Adopsi digital yang semakin meluas di masyarakat saat ini banyak melahirkan karier baru bagi para penyuka dan pegiat dunia digital.

Antara lain seperti tercermin dengan lahirnya profesi content creator, digital marketer, influencer, video editor/animator, gamers, desain grafis, web blogger, konsultan online hingga Youtuber.

Namun untuk mendalami dunia digital pelajar kerap dihadapkan pada kendala pembiayaan untuk mendukung kuliahnya, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga yang dukungan finansial orangtuanya bagus.

Kendala ini yang kini diatasi oleh Yayasan Cyber Indonesia Pratama dengan menyiapkan beasiswa hingga 75 persen, bahkan sampai 100 persen untuk mahasiswa yang meminati dunia digital.

Baca juga: Syarat Beasiswa S2 Double Degree Kemenag Tahap 2, Pendaftaran Ditutup 25 Agustus 2023

Beasiswa ini disediakan melalui Cyber University yang dikelola yayasan ini. Beasiswa Cakap Digital yang diberikan yayasan ini akan disalurkan ke mahasiswa setelah dinyatakan lolos dalam sesi wawancara dengan manajemen yayasan.

Sofyan, dari Kampus Cyber University menjelaskan, Cyber University sebelumnya bernama BRI Institute berlokasi di Jakarta Selatan dan kini berkembang menjadi perguruan tinggi fintech Pertama di Indonesia.

"Beasiswa Cakap Digital ini terbuka bagi siapapun yang menekuni profesi cakap digital, seperti content creator, digital marketer, influencer, video editor/animator, gamers, desain grafis, web blogger, youtuber, consultant online, dan selegram/selebtok,” ujar Sofyan dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Sofyan menjelaskan, pihaknya saat ini menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Cyber University gelombang terakhir dan akan berlangsung hingga tgl 4 September 2023.

Dia menjelaskan Beasiswa Cakap Digital, mencakup 75 persen dari biaya kuliah di semester pertama. Kemudian, untuk semester selanjutnya hingga lulus akan mendapatkan beasiswa dengan besaran yang sama, namun dengan syarat memiliki Indeks Prestasi per Semesternya (IPS) harus di atas 3.00,” ungkap Sofyan.

Pihak panitia seleksi beasiswa ini akan menilai kelayakan Pendaftar Beasiswa Cakap Digital dari portofolio akun/ kinerja dunia digitalnya. Misalnya berapa jumlah follower dan subscriber-nya. “Lolos pendaftaran Beasiswa Cakap Digital, otomatis dapat beasiswa hingga 75 persen,” kata Sofyan.

Dia menambahkan, beasiswa ini berlaku untuk lulusan SMA/SMK tahun 2023, tahun 2022 dan 2021, termasuk mereka yang sudah MENjadi karyawan.

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat