androidvodic.com

Kabaharkam Polri Pimpin Rapat Teknis Pengamanan KTT ke-43 ASEAN - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin rapat Operasi Tribata Jaya pengamananan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

Fadil sebagai Kepala Operasional (Kaops) mengatakan taktical floor game ini dilaksanakan dalam rangka menperjelas tugas Polri dalam pengamanan KTT ASEAN minggu depan.

"Saya Kaops, Kakorlantas (Irjen Pol Firman Santyabudi) sebagai Wakaops 1, Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Karyoto sebagai Wakaop 1, serta seluruh ada 8 satgas melaksanakan tugas dan fungsi dalam rangka memperjelas tugas , fungsi peran yang akan dikerjakan saat pengamanan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

"Sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel, perlengkapan dan teknologi yang mendukung, dinamika operasi kita tadi lakukan," kata dia lagi.

Fadil mengatakan pengamanan tadi juga termasuk bagaimana koordinasi di lapangan, komunikasi antarpersonel, hingga pengamanan jalur di ring 3.

Baca juga: Usung Good Mining Practice, Wakil Indonesia Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2023

"Kami Polri berada di bawah komando pangkogapgas jadi gabungan di bawah Panglima (TNI). Polri sendiri melaksanakan sendiri Operasi Tribata Jaya untuk tamu VIP setingkat menteri," kata Fadil

Fadil menambahlan, Panglima TNI dan Kapolri akan menjelaskan lebih detail soal kebijakan terkait pengamanan ini.

"Karena besok juga akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan bersama teman-teman dari Mabes TNI," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat