androidvodic.com

Tantowi Yahya: Mahasiswa Harus Miliki Kemampuan Public Speaking - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Politikus Tantowi Yahya mengajak para mahasiswa untuk memiliki kemampuan kepemimpinan dan public speaking.

Menurut Tantowi, mahasiswa harus memiliki kedua kemampuan itu untuk menunjang kegiatan perkuliahan dan dunia pekerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tantowi pada Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2) untuk mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945 (UTA ’45) Jakarta.

"Public speaking untuk membantu lancarnya pekerjaan, dan mengkomunikasikan segala permasalahan dan solusi kepada public," ujar Tantowi.

"Setiap personal perlu memahami pentingnya leadership berbasis keindonesiaan, yakni yang mampu memahami keragaman bangsa Indonesia dan mampu diterima secara internasional," tambah Tantowi.

Tantowi membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa baru seperti perannya.

Rektor UTA’45 Jakarta Rajes Khana, Ph.D  berharap para mahasiswa menjadi sosok yang disiplin dalam mengikuti dan menyelesaikan perkuliahan.

Tujuannya, kata Rajes, untuk memberikan wawasan dan kompetensi bagi segenap civitas akademik Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta di era globalisasi.

"Harapannya mahasiswa dapat lulus dengan baik dan tepat waktu," ujar Rajes Khana.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta, Bambang Sulistomo, berharap agar mahasiswa nantinya dapat menjadi manusia yang beradab.

"Baik dalam pengetahuan mapun dalam kehidupan sebagai bagian dari bangsa Indonesia," kata Bambang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Diana Rahmatillah, Ph.D menyampaikan bahwa mahasiswa perlu membekali diri dengan jiwa nasionalis, kewirausahaan, berbagai kegiatan seminar dan kemampuan berbahasa Inggris.

"Mahasiswa perlu berkomitmen terhadap tugas serta tanggungjawab dalam menyelesaikan perkuliahan dengan tepat waktu," kata Diana.

Acara ini diikuti sejumlah 697 mahasiswa yang terdiri dari berbagai program Studi dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial, fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik.

Baca juga: Tantowi Yahya Nilai Bali Cocok Jadi Destinasi Utama Wisata Kesehatan

P2K2 UTA’45 Jakarta 2023 bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Leadership Mahasiswa Sebagai Agent of Change dan Generasi Penerus Bangsa”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat