androidvodic.com

NasDem Hormati Keputusan MTP Demokrat Dukung Prabowo Subianto Sebagai Capres - News

News, JAKARTA - Partai NasDem buka suara soal keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang menyatakan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024.

Ketua DPP NasDem Effendi Choirie alias Gus Choi mengatakan, pihaknya menghormati apa yang menjadi keputusan mantan rekan koalisi NasDem di Koalisi Perubahan itu.

"Kita hormati," kata Gus Choi saat dimintai tanggapannya oleh wartawan, Senin (18/9/2023).

Gus Choi menyebut, sejatinya setiap partai politik memilki hak dan kewenangan masing-masing.

Sehingga kata dia, apa yang sudah menjadi keputusan, tidak boleh diganggu oleh pihak manapun.

"Setiap partai punya kedaulatan, kebiasaan dan karakternya sendiri, kita hormati. gak boleh saling mengganggu," tukas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah secara resmi menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Demikian keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya usai adanya pertemuan antara SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertemuan itu terjadi di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023) malam.

"Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan langsung oleh AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat pada saat Rapa Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat

Rencananya kata Riefky, agenda Rapimnas itu bakal digelar pada 21 September mendatang.

Baca juga: Demokrat Merapat ke Prabowo, Ubah Konstelasi Cawapres Ganjar Pranowo

"Deklarasi akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," tutur dia.

Dalam pertemuan itu, turut hadir para pimpinan Parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres yaitu Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat