androidvodic.com

VIDEO AHY Pamit ke Puan Sebelum Demokrat Dukung Prabowo: Mohon Maaf Belum Bisa Bersama di 2024 - News

News, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum memilih untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan komunikasi AHY dengan Puan itu untuk berpamitan.

Hal itu disampaikan Hinca, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

"Begitu MTP (Majelis Tinggi Partai) kemarin selesai mengambil keputusannya, Mas AHY sebagai ketum yang punya hubungan sangat baik dengan Mbak Puan mengirim pesan dan pamit," ungkap Hinca.

Dalam komunikasi itu, AHY meminta maaf kepada Puan lantaran Partai Demokrat belum bisa bersama-sama PDIP mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Meski diakuinya dalam beberapa pekan terakhir Partai Demokrat sempat intensif melakukan diskusi dan dialog bersama PDIP.

"Maka kami memutuskan hari ini seperti ini, mohon maaf belum bisa bersama di tahun 2024."

"Tapi komunikasi dan silaturahmi terus kita jaga untuk membangun negeri bersama-sama," ucapnya.

Hinca menambahkan PDIP menghormati keputusan Partai Demokrat yang memutuskan sikap bergabung dengan barisan parpol pendukung Prabowo Subianto.

"Enggak berapa lama langsung dijawab (pesan AHY), 'bagus, baik Mas, terima kasih."

"Kita jaga silaturahmi ini, komunikasi ini'," jelas Hinca.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah secara resmi menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni dengan mendukung Prabowo Subianto sengaja calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Demikian keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya usai adanya pertemuan antara SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertemuan itu terjadi di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023) malam.

"Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan langsung oleh AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat pada saat Rapa Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat

Rencananya kata Riefky, agenda Rapimnas itu bakal digelar pada 21 September mendatang.

"Deklarasi akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," tutur dia. (News/Chaerul Umam)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat