androidvodic.com

Truk Fuso Angkut Gabah 20 Ton Rem Blong di Pelabuhan Bakauheni, 1 Tewas - News

News, JAKARTA - Sebuah truk Fuso berplat nomor BE 8170 FJ penuh muatan gabah sebanyak 20 ton diduga mengalami rem blong di kawasan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu malam 23 September 2023 sekitar pukul 22.15 WIB dan menewaskan 1 orang.

Dalam cuplikan video yang direkam netizen dari seberang jalan dan beredar di media sosial, truk warna oranye tersebut melaju kencang tak terkendali, menghantam median jalan lalu menabrak pengendara motor dan pohon di area parkiran Dermaga I Pelabuhan Bakauheni.

Dikutip dari akun Instagram @lampung.24 jam, warga langsung melakukan evakuasi korban pasca kecelakaan.

Satu orang tewas di lokasi kejadian adalah kenek truk bernama Anton, warga Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur. Pasca kejadian ini kondisi kelapa truk ringsek parah.

Motor yang menjadi korban tertabrak truk rem blong ini saat kejadian dalam kondisi diparkir di area parkir Dermaga I Pelabuhan Bakauheni.

Kepala KSKP Bakauheni, AKP Ridho Rafika mengatakan, polisi sudah menahan sopir truk bernama Raden Kemas Bahri.

Menurut AKP Ridho, truk tersebut membawa muatan gabah dari Lampung Timur hendak dikirim ke Serang, Banten, sebanyak 20 ton.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen Semarang, Truk Tabrak 7 Mobil dan 7 Motor, Diduga Rem Blong

AKP Ridho mengatakan, truk saat ini diamankan dan pengemudi truk dimintai keterangan. Begitu pula sepeda motor Honda Supra X 125 BE 4585 DN yang ringsek kini jadi barang bukti.

Jenazah kenek truk sudah dibawa ke rumah sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat