androidvodic.com

Pidato Perdana Kaesang Sebagai Ketua Umum PSI: Saya Masuk Politik Inspirasinya Bapak Saya Sendiri - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam pidato perdananya, Kaesang mengaku terinsipirasi masuk politik karena ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya masuk politik salah satu inspirasinya Bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang saya cintai dan saya ingin mengikuti jejak politik beliau berpolitik untuk kebaikan," kata Kaesang dalam pidatonya di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

Baca juga: Resmi Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Pamit ke Jokowi: Saya Mau Menempuh Jalan Saya Pak

Kaesang pun menyebutkan banyak hal yang bisa dicontoh dari Jokowi. Satu di antaranya, Presiden Jokowi selalu melaksanakan mandat rakyat Indonesia.

"Yang patut kita contoh dari Pak Jokowi adapun beliau tidak pernah lelah melaksanakan amanat rakyat," jelas Kaesang. 

Lebih lanjut, Kaesang pun mengungkapkan alasan memilih PSI menjadi parpol tempatnya berlabuh. Kaesang bilang, dirinya jatuh cinta dengan PSI. 

Baca juga: Kaesang Pangarep Pakai Kemeja Kotak-kotak Khas Jokowi saat Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PSI

"Kenapa saya memilih PSI? saya jatuh cinta dengan PSI. Partai dengan idealismenya yang konsisten dengan anak muda," katanya.

Lebih lanjut, Ia pun meyakini arus dan gelombang masyarakat akan berpihak kepada anak muda. Di sisi lain, Ia pun berterima kasih kepada kader PSI yang telah mengantarkan PSI menjadi Presiden dua periode.

"Terima kasih karena telah mengantarkan Presiden Jokowi dua periode dan masih setia menemani beliau dan mudah-mudahan selamanya," katanya.

"Terima kasih juga untuk istri tercinta tanpa restu istri saya, saya tidak akan bisa berdiri disini. I Love You So Much," sambungnya.

Baca juga: Digantikan Kaesang Pangarep, Giring Ganesha Lepas Jabatan Kursi Ketua Umum PSI

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Keputusan itu diputuskan saat Kopdarnas PSI pada Senin (25/9/2023) malam.

Adapun Kopdarnas PSI yang bertajuk deklarasi politik PSI tersebut digelar di Djakrta Theater, Jakarta Pusat. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Kaesang yang ditemani sang istrinya.

"Lalu, siapa yang menjadi Ketua Umum PSI," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat