androidvodic.com

Kaesang Pangarep Pakai Kemeja Kotak-kotak Khas Jokowi saat Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PSI - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep terlihat memakai kemeja khas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dikukuhkan menjadi Ketua Umum PSI dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

Pantauan News di lokasi, Kaesang terlihat memakai kemeja kotak-kotak berwarna merah dan putih khas kemeja kampanye Presiden Jokowi saat berkontestasi di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2012 yang lalu.

Baca juga: Digantikan Kaesang Pangarep, Giring Ganesha Lepas Jabatan Kursi Ketua Umum PSI

Saat itu, Kaesang pun sempat naik ke atas panggung untuk dilantik menjadi Ketum PSI. Selanjutnya, Kaesang pun langsung menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat PSI.

"Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum PSI

Berikutnya, Grace pun membacakan bahwa SK tersebut. Isinya, keterangan pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," tandasnya.

Nantinya, Kaesang juga bakal ditemani oleh Raja Juli Antoni yang menemani sebagai Sekjen PSI.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI. Keputusan itu diputuskan saat Kopdarnas PSI pada Senin (25/9/2023) malam.

Adapun Kopdarnas PSI yang bertajuk deklarasi politik PSI tersebut digelar di Djakrta Theater, Jakarta Pusat. Acara ini pun dihadiri langsung oleh Kaesang yang ditemani sang istrinya.

"Lalu, siapa yang menjadi Ketua Umum PSI," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam Kopdarnas PSI.

Baca juga: Gelar Kopdarnas, PSI: Selamat Datang Kaesang Kita Rebut Kemenangan

"Kaesang, Kaesang, Kaesang," sambut ribuan kader PSI.

Selanjutnya, PSI pun memutar rekaman yang menunjukkan teaser video Kaesang. Dalam video itu, terlihat Kaesang memakai sebuah jas berwarna merah dan bertuliskan Ketua Umum PSI.

Kemudian, Grace pun memanggil Kaesang naik ke atas panggung. Terlihat, Kaesang yang memakai kemeja kotak-kotak langsung dipanggil sebagai Ketum PSI.

"Kita sambut Ketum baru kita Kaesang Pangarep," jelas.

Keputusan itu pun langsung disambut riuh ribuan kader PSI yang hadir dalam Kopdarnas. Mereka pun meneriakan nama Kaesang.

Adapun Giring Ganesha kini diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI. Tak hanya itu, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka juga diangkat menjadi Anggota Dewan Pembina PSI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat