androidvodic.com

Buka Rakernas Papdesi, Ganjar Ingatkan Aparat Desa Tak Korupsi - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Ganjar Pranowo mengingatkan aparatur desa di seluruh Indonesia agar tak melakukan tindakan korupsi.

Hal itu disampaikan Ganjar saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) ke-2 Papdesi di kawasan Pancoran, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Rakernas ke-2 Papdesi mengusung tema 'Mendorong Pemerintah Segera Mengesahkan Revisi Terbatas UU No 6 tahun 2014 tentang Desa.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, izinkan saya mewakili semuanya untuk membuka rapat kerja ini, mudah-mudahan berkah dan manfaat," kata Ganjar di lokasi.

Hadir dalam Rakernas Papdesi ke-2 ini lebih dari 1.000 kepala desa dari seluruh Indonesia, yakni dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Maluku.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta kepada para kepala desa untuk mengutamakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ucapkan Selamat untuk Kaesang Pangarep yang Kini Jadi Ketua Umum PSI

"Saya titip ya, mari kita bicara betul-betul kepentingan desa, makmurkan desa dan warganya," tegas Ganjar.

"Siap," jawab ribuan kepala desa.

Menurutnya, para kepala desa sudah mengetahui tata kelola bagaimana cara memajukan desa, aturan yang harus diikuti hingga sudah dimengerti hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika menjabat kepala desa.

Bahkan, Ganjar memuji perkembangan badan usaha milik desa (Bumdes) yang sudah maju.

Baca juga: Profil Indika Energy yang Kini Dirutnya Jadi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Karenanya, Ganjar meminta para kepala desa agar mempunyai tekad dan semangat yang kuat untuk memakmurkan masyarakat desa.

"Sumber dayanya sudah ada, tata kelolanya 'jenengan' semua sudah tau, regulasinya, rambu-rambunya sudah ada, tinggal dorong saja. Istilahnya, gas pol," ucapnya.

Ganjar juga mendorong agar pemerintahan desa lebih baik lagi dengan memperbanyak pelatihan untuk peningkatan SDM di desa.

"Enggak ada korupsi, titip-titip, jangan ada korupsi, betul-betul saya titip," imbuh Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat