androidvodic.com

Anak Perwira TNI AU yang Tewas di Lanud Halim Sempat Tuliskan Pesan Lewat Status di Akun Game Online - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - CHR (16) anak perwira menengah TNI AU yang ditemukan tewas terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma disebut sempat meninggalkan pesan melalui status di akun game online miliknya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simaramata mengatakan bahwa pesan itu CHR tuliskan dalam sebuah status di akun game bernama Roblox yang dituliskan dalam bahasa Inggris.

"Kami juga akan mengecek akun Roblox. Jadi, korban ini hobinya memang gamer. Mengecek akun Roblox korban karena ditemukan status di Roblox korban, tulisannya 'Hi, if you this i'm probably already dead," kata Leonardus dalam keteranganya, Rabu (27/9/2023).

Adapun jika diartikan terjemahan tulisan tersebut yakni 'Halo jika kamu melihat ini, besar kemungkinan saya sudah mati'.

Oleh sebabnya dijelaskan Kapolres, pihaknya pun bakal menggandeng Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) guna mendalami temuan tersebut.

Tak hanya itu pihak polres pun disebut Leonardus juga melakukan kerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Puspom Lanud Halim Perdanakusuma dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

"Kami masih melakukan penyelidikan secara intensif, profesional dan transparan dengan menggunakan metode scientific crime investigation," jelasnya.

Ada Luka Sayat di Dada

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto menyatakan bahwa terdapat luka sayatan di tubuh jasad CHR (16) anak perwira TNI AU yang ditemukan tewas di Lanud Halim Perdanakusuma.

Tak hanya itu dikatakan Hariyanto, pada bagian rongga perut CHR juga mengalami pendarahan.

"Ada luka di dada, luka seperti sayatan atau bacokan ya. Ya jadi dia ada pendarahan di rongga perutnya," ujar Hariyanto ketika dihubungi, Selasa (26/9/2023).

Dan berdasarkan hasil autopsi, Hariyanto juga menerangkan bahwa CHR diduga tewas bukan hanya akibat luka bakar yang dialaminya melainkan juga karena kehabisan darah.

Sebab kata dia CHR alami luka parah hingga terdapat darah yang keluar cukup banyak dari rongga perut remaja 16 tahun tersebut.

"Kehabisan darah, jadi karena luka yang cukup parah hingga ada darah keluar banyak di rongga perut jadi mengenai hati," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat