androidvodic.com

Kakorlantas Polri Minta Jajarannya Terampil Baca Situasi Lapangan saat KTT AIS 2023 di Bali - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau para personel yang bertugas pada KTT Archipelagic Island States (AIS) 2023 di Bali, bisa menyiapkan skenario saat berada di jalan, serta senantiasa siap menghadapi perkembangan situasi di lapangan.

Hal ini disampaikan Firman saat pengenalan dan pelatihan kendaraan listrik dalam rangka Pamwalrolakir kepada para personel yang bertugas, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Bali.

Baca juga: Jelang KTT AIS 2023, Kakorlantas Polri Pimpin Latihan Pra Operasi Tribrata Agung

"Yang pertama tentunya jaga kesehatan, yang kedua latihan dengan sungguh-sungguh, kita harus bisa menyesuaikan dan persiapkan skenario apapun pada saat berada di jalan, harus siap untuk menghadapi, latihlah dengan serius, santai tapi target untuk pencapaian ini harus dicapai dengan baik," kata Firman, Jumat (6/10/2023).

Kepala Operasi Tribrata Agung 2023 ini meminta jelang hari H pelaksanaan KTT AIS 2023, para personel dicek kesiapannya, termasuk kendaraan listrik yang diterjunkan.

Ia meminta para personel bisa terampil menggunakan peralatan dan mampu mengambil tindakan saat menghadapi perkembangan situasi di lapangan.

"Tentunya menjelang hari H kita akan terus mempersiapkan jajaran, petugas-petugasnya, kendaraan-kendaraan dicek, pastikan mereka juga pada saat menggunakan alat-alat ini bisa terampil untuk menghadapi apapun nanti situasi yang dibutuhkan pada saat pelaksanaan tugas," ujar Firman.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Ruminio Ardano dan Pejabat Utama Korlantas Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat