androidvodic.com

Polisi Sebut Sopir Pribadi Caren Delano Dapat Untung Rp 35 Juta Setelah Gelapkan Mobil Majikan - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi mengungkap hasil keuntungan yang didapat FS sopir pribadi presenter Caren Delano usai menjual mobil Mitsubishi Expander milik majikannya itu.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan bahwa FS mendapat untung sebesar Rp 35 juta dari hasil penjualan mobil tersebut.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari para pelaku bahwa FS mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan kendaraan milik Caren Delano sebesar Rp 35 juta," kata Arif dalam konferensi pers di kantornya, Jum'at (6/10/2023).

Sementara itu, untuk pelaku lainnya yakni H dan MJ yang sebelumnya juga berhasil ditangkap masing-masing mendapat untung Rp 13,5 dan Rp 1,5 juta.

Adapun mobil Expander itu diketahui dijual kepada dua penadah yang saat ini masih buron dan ditetapkan DPO yakni A dan TZ.

"Kedua pelaku tersebut membeli atau bertransaksi sebesar Rp 50 juta untuk 1 unit kendaraan Ekpander milik Caren Delano," pungkasnya.

Motif Ekonomi

Polisi akhirnya mengungkap motif FS lakukan penggelapan mobil milik majikannya yang juga seorang presenter yakni Caren Delano.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan bahwa FS tega gelapkan mobil majikannya lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

"Untuk motifnya sendiri dari hasil pemeriksaan yaitu motif ekonomi," kata Arif dalam sebuah konferensi pers, Jum'at (6/10/2023).

Labih lanjut Arif menuturkan, FS diketahui sebelumnya berprofesi sebagai sopir taksi online.

Namun karena tak punya kendaraan sendiri maka ia akhirnya melamar pekerjaan sebagai sopir pribadi dari Caren Delano kemudian membawa kabur mobil korban.

"Yang bersangkutan sebelumnya bekerja sebagai sopir online, namun karena yang bersangkutan tidak punya unit kendaraan sendiri pelaku melamar sebagai sopir pribadi. Jadi motifnya sementara ekonomi, namun dengan pola yang ada," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat