androidvodic.com

Polri Ajak Masyarakat Bali Ikut Sukseskan Forum Internasional KTT AIS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kepala Satgas Pamwalrolakir KTT Archipelagic Island States (AIS) 2023, Brigjen Pol Aan Suhanan mengajak masyarakat Bali untuk menyukseskan penyelenggaraan forum internasional KTT AIS yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2023, di Nusa Dua, Bali.

Aan meyakini banyaknya event internasional yang terselenggara di Pulau Dewata, membuat masyarakat Bali terbiasa dan dapat toleransi terhadap kegiatan KTT AIS.

"Keberhasilan pengamanan terutama Pamwalrolakir adalah keberhasilan kolaborasi antara petugas masyarakat dan beberapa stakeholder, untuk itu tentu masyarakat Bali sudah terbiasa melihat mengadakan event-event internasional ini, saya yakin dan percaya masyarakat Bali akan toleran terhadap kegiatan KTT AIS ini," kata Aan di 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, Bali, Senin (9/10/2023).

Dirgakkum Korlantas Polri ini juga mengimbau jajarannya untuk bertindak humanis selama pengamanan kegiatan. Jika ada informasi yang perlu disampaikan, Aan meminta penyampaiannya dilakukan tanpa tindakan arogan.

"Silakan melaksanakan tugas secara humanis, apabila ada hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat silakan sampaikan secara humanis tetap humanis tidak melakukan tindakan-tindakan yang arogan", ujar dia.

Adapun ia menerangkan bahwa saat ini sudah tiba sejumlah delegasi negara anggota KTT AIS di Bali. Personel yang bertugas pun telah mulai melakukan pengawalan dan pengamana rute.

"Hari ini juga kita akan kedatangan beberapa kepala negara dan delegasi yang lain, secara keseluruhan bisa berjalan dengan aman, lancar, untuk delegasi juga tepat waktu sampai ke akomodasi, dan hari ini juga beberapa kegiatan inkognito dari beberapa delegasi untuk menikmati keindahan Bali," tegasnya.

Aan menjelaskan tak ada pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas secara permanen.

Hanya dilakukan penutupan sementara saat para delegasi dan tamu VVIP maupun VIP melintas, baik dari bandara ke hotel, maupun dari hotel ke lokasi acara.

Baca juga: Pimpin Koordinasi Teknis KTT AIS 2023, Kakorlantas Minta Personel Tidak Gagap di Lapangan

"Secara permanen kita tidak melakukan penutupan ataupun pengalihan arus secara permanen, namun ketika delegasi datang dari bandara ke akomodasi, kemudian dari akomodasi ke venue, itu kita akan melakukan penutupan sementara," tutup Aan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat