androidvodic.com

Kaesang dan Petinggi PSI Bakal Sambangi Rumah Prabowo Sore Nanti - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan petinggi PSI akan menyambangi kediaman rumah bakal calon presiden koalisi Indonesia maju di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore nanti.

Pertemuan ini pun dibenarkan oleh Sekjen PSI Raja Antoni. Ia menyebutkan nantinya Kaesang bakal memimpin langsung kedatangan ke rumah Prabowo.

Baca juga: Kaesang Mengaku Tak Akan Hadir dalam Rakernas Projo: Kecuali Dicalonkan Jadi Cawapres, Baru Datang 

"Insya Allah sekitar jam 16.00 nanti PSI silaturahim ke kediaman Pak Prabowo," kata Antoni saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).

Antoni menyatakan rencana pertemuan hari ini bermula dari pembicaraan informal antara Prabowo dan Kaesang saat perayaan ulang tahun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak langsung Kaesang untuk datang ke kediamannya. Adapun kunjungan ini juga merupakan kunjungan balasan Prabowo yang pernah datang ke kantor PSI.

Baca juga: Kepanjangan MK Dipelesetkan Jadi Mahkamah Keluarga, Begini Respon Kaesang Pengarep

"Pak Prabowo dan Gerindra yang pernah datang ke PSI. Semoga acara lancar dan bermanfaat bagi orang banyak," tandasnya.

Adapun kabar PSI bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres semakin menguat. Elite politik parpol dari Koalisi Indonesia Maju banyak yang memberikan sinyal PSI mendukung Prabowo.

Satu di antaranya disuarakan Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOPKK) Partai Demokrat Herman Khaeron. Dia bilang akan partai politik (parpol) anak muda yang mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto capres 2024.

"Ya, (parpol) anak muda," ungkap Herman dikutip Rabu (11/10/2023).

Herman juga tak menampik saat ditanya apakah parpol itu memiliki simbol mawar dan punya ketua umum anak muda.

"Ya (ketumnya) anak muda. Ya begitu (ada unsur mawarnya)," tandasnya.

Baca juga: Bakal Bertemu Prabowo, Kaesang Guyon Ingin Tahu soal Kucing hingga Menunggang Kuda

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi soal isu partai bewarna merah putih yang bakal dukung Prabowo Subianto menjadi bakal capres dalam waktu dekat. 

Muzani menyampaikan pihaknya memang mendengar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal bertemu dengan Prabowo. 

Namun, dia tidak tahu menahu maksud keinginan PSI bertemu Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi. Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah akan meberikan dukungan kepada Pak Prabowo," katanya, di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Kendati begitu, Muzani mengaku tidak mau terlalu percaya diri nantinya PSI bakal bergabung untuk mendukung Prabowo capres. Sebaliknya, Ia pun berharap nantinya partai besutan Kaesang Pangarep itu bisa mendukung Prabowo.

"Tentu saja kami tidak geer, mudah-mudahan pertemuan antara Pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat