androidvodic.com

Komisi III DPR Minta Penggalangan Dana untuk Palestina Dipastikan Tersalurkan Sampai ke Gaza - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, setuju dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang mengingatkan masyarakat berhati-hati memberikan sumbangan dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina.

Sebelumnya, Sekretaris Utama Bambang Surono mengatakan pihaknya khawatir terdapat beberapa oknum yang hendak menyalahgunakan dana tersebut. 

Menurut Sahroni, kepedulian masyarakat Indonesia terhadap Palestina, merupakan aksi kemanusiaan yang telah melampaui batas-batas identitas keagamaan.

Namun begitu, memang ketersaluran bantuan harus dipastikan secara akurat dan melalui lembaga yang resmi.

"Artinya resmi, dan bantuan bisa sampai ke sana dengan akurat. Jadi kebaikan hati warga Indonesia ini harus benar-benar dirasakan dan sampai ke Gaza," kata Sahroni dalam keterangannya Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut, Sahroni meminta BNPT dan lembaga terkait agar bisa menyambut tingginya bentuk kepedulian masyarakat ini, dengan memastikan bahwa bantuan tersebut betul-betul tersalurkan lewat lembaga yang amanah dan terpercaya.

Menurutnya, imbauan BNPT tersebut sudah tepat guna meminimalisir kekhawatiran yang ada. 

"Pastikan lembaga-lembaga yang memang melakukan pengepulan itu sudah resmi dan terdaftar secara hukum untuk melakukan kegiatannya. Karena saya yakin kalau bekerja sama, BNPT, Polri dan PPATK bisa lakukan itu semua," pungkas Sahroni

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat