androidvodic.com

Media Diyakini Miliki Pengaruh Kuat ke Masyarakat di Era Digital - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Media memiliki peran penting dalam kehidupan manusia di era digital.

Ketua Panitia Festival PsyCoGi 2023, Supina, menilai masyarakat harus mempelajari mengenai kekuatan dari media ini.

Universitas Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong menyelenggarakan rangkaian acara festival bertemakan "Human and Media Power" yang berlangsung di hari Senin, (23/10/2023) hingga Rabu, (25/10/2023).

Festival ini akan menggabungkan elemen kunci di era digital yang membahas interaksi manusia dengan kekuatan media dalam masyarakat kontemporer.

Rangkaian festival ini akan menyajikan berbagai kegiatan yang menarik, termasuk seminar nasional, berbagai kompetisi yang melibatkan peserta dari siswa/i Sekolah Menengah Atas dan/atau Sekolah Menengah Kejuruan dan mahasiswa/i dari sejumlah sekolah dan universitas di Jabodetabek.

Seminar nasional sendiri akan menjadi platform utama bagi para ahli, praktisi, dan akademisi untuk berbagi wawasan tentang pengaruh kekuatan media di era digital terhadap masyarakat dan individu.

“Kami mengundang seluruh masyarakat, akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk bergabung dalam festival ini dan bersama-sama berperan untuk merespon pertemuan manusia dan kekuatan media di era yang semakin maju ini” ujar Supina melalui keterangan tertulis, Rabu (25/10/2023).

Head of Academic UBM Kampus Serpong ini mengatakan para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang dirancang untuk menggali kreativitas dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan media.

Kompetisi tersebut mencakup kompetisi business plan, video infografis, fotografi, news caster, podcast dan essay.

Festival bertemakan "Human and Media Power" ini diharapkan akan memperluas pemahaman masyarakat tentang peran utama manusia dalam mengendalikan dan memanfaatkan kekuatan media.

"Dalam era di mana teknologi dan media mendominasi kehidupan sehari-hari, penting untuk memahami dampak dan bagaimana memanfaatkannya secara positif untuk kebaikan bersama," ucap Supina.

Seminar dalam festival ini akan menghadirkan para pembicara yang terdiri dari Ketua Umum Asosiasi Psikologi Positif Indonesia, Dr. Nurlaela Effendy., M.Si, Direktur CNN Indonesia dan Jurnalis Senior, Desi Anwar dan Jurnalis Televisi Nasional, Herjuno Diky Syaputra serta para dosen UBM dari program studi Psikologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat